Selamat Datang dan Enjoy Reading.. Dimohon Untuk Tinggalkan Komentar Kalian Yah.. Thanks

Minggu, 16 Oktober 2011

Barcelona Amankan Posisinya

 
Lionel Messi saat mencetak gol pertama ke gawang Racing Santander, Minggu (16/10/11)/Getty Images


 BARCELONA – Barcelona dituntut harus menang atas Racing Santander di pekan ketujuh La Liga, Minggu (16/10/11) karena Real Madrid berhasil mengalahkan Real Betis 4-1 di laga sebelumnya. Turun dengan trio MVP (Messi, Villa, Pedro), Barca menjawab tuntutan tersebut dengan menang 3-0.

Gol-gol Barcelona diciptakan oleh dua gol Messi pada menit 11 dan 68 serta Xavi di menit 28. Barcelona benar-benar menguasai total jalannya pertandingan dan bahkan sempat mencatatkan possession hingga 83 persen.

Santander kini dilatih oleh eks pelatih Valencia dan Inter Milan, Hector Cuper. Namun, Santander yang terpuruk di peringkat ke-18 dengan empat poin dari enam pertandingan memang bukan lawan sepadan Barcelona.

Apalagi Barcelona turun dengan kekuatan terbaiknya. Kapten Carles Puyol dan Gerard Pique kembali berduet di jantung pertahanan setelah absen sekian lama. Selain itu, Andres Iniesta pun telah sembuh dari cedera dan tampil sejak menit pertama.

Namun, baru sembilan menit laga berjalan Gerard Pique sudah harus keluar lapangan karena cedera. Dia pun terpaksa digantikan oleh Eric Abidal.

Barca akhirnya unggul di menit ke-11 melalui Lionel Messi. Messiah yang bermain satu-dua dengan Iniesta berhasil melewati penjagaan bek Santander dan memperdaya kiper Tono sebelum menceploskan bola. Messi pun membawa Barcelona unggul 1-0.

Ini merupakan gol ke-14 Messi musim ini sekaligus gol ke-195 selama berkostum Barcelona.

Pada menit 28, Barcelona menambah keunggulannya melalui sundulan Xavi Hernandez memanfaatkan umpan silang Pedro. Ini merupakan gol pertama Barcelona yang diciptakan melalui sundulan pada musim ini.

Di sisa babak pertama, Barcelona berkali-kali menciptakan peluang melalui Xavi dan Messi tapi gagal menambah keunggulan. Hingga babak pertama usai Barcelona sementara memimpin 2-0.

Di babak kedua, Barcelona kembali menambah gol di menit ke-68 lagi-lagi melalui Messi. Berawal dari tendangan Iniesta yang membentur tiang, bola muntah dengan cepat disambar Messi dan gol. Skor pun 3-0 untuk Barcelona.

Gol ke-10 Messi dari tujuh pertandingan La Liga musim ini. Hingga laga usai skor tidak berubah. Barcelona pun kembali memperoleh tambahan tiga angka.

Dengan hasil ini, Barcelona kembali berada di puncak klasemen dengan 17 poin dan unggul satu angka atas Real Madrid yang berada di posisi kedua. Pertandingan La Liga selanjutnya, Barcelona akan menjamu Sevilla di Stadion Camp Nou, Minggu (23/10/11)

Susunan Pemain

Barcelona: Victor Valdes; Daniel Alves, Carles Puyol, Gerard Pique (Eric Abidal 9’), Maxwell; Xavi, Thiago, Andres Iniesta (Seydou Keita 72’); Pedro (Adriano 73’), Lionel Messi, David Villa.

Racing Santander: Tono; Bernardo Zuniga, Alvaro Gonzalez, Christian Fernandez, Francis Malia; Alexnadros Tziolis (Edu Bedia 55’), Papa Diop (Marc Torrejon 83’); Jairo Samperio, Pedro Munitis, Adrian Gonzalez; Moussa Kone (Manuel Arana 66’).

(Sumber : okezone.com)

Adv