Selamat Datang dan Enjoy Reading.. Dimohon Untuk Tinggalkan Komentar Kalian Yah.. Thanks

Sabtu, 10 Desember 2011

Kulit Cantik dengan Spa Es Krim Stroberi


detail berita
DALAM sejarah Yunani kuno, buah stroberi dianggap sebagai lambang Dewi Cinta. Stroberi terkenal memberikan banyak manfaat, termasuk untuk kecantikan kulit.

Buah berwarna merah dengan rasa manis-asam ini tak hanya digunakan sebagai pemanis kue atau minuman. Buah ini ternyata bisa digunakan sebagai salah satu bahan masker alami untuk kecantikan kulit.

Buah ini mempunyai konsentrasi tujuh zat antioksidan yang lebih tinggi dibandingkan buah atau sayuran lain sehingga merupakan buah yang efektif untuk mencegah proses oksidasi pada tubuh. Buah menyegarkan ini banyak mengandung asam salisilat (salah satu jenis asam beta-hidroksi yang memembantu mengencangkan kulit), silica, serta vitamin B, C, E dan K. Dengan khasiatnya yang dapat menyehatkan dan memanjakan kulit, stroberi cocok untuk hampir semua jenis kulit.

Stroberi memiliki kandungan Vitamin C sebanyak 56,7 mg/100 gr. Dengan kandungan vitamin C-nya tersebut, stroberi dapat mengurangi risiko terserang penyakit kanker hingga 37 persen seperti yang dirilis The lowa Women`s Health Study. Buah ini juga dapat mencegah kanker payudara dan leher rahim. Tak heran jika saat ini muncul berbagai tempat perawatan kulit yang memanfaatkan buah stroberi.

Di Bali Heritage Reflexology & Spa yang terletak di daerah Melawai, Jakarta Selatan, es krim stroberi digunakan sebagai menu perawatan kulit. Stroberi yang dipakai merupakan stroberi organik Bedugul, Bali. Sedangkan, krim diambil dari susu sapi segar Eropa yang dipadukan dengan kristal garam laut dari Kalianget, Madura.

“Perawatan ini merupakan rangkaian perawatan tubuh secara menyeluruh menggunakan kosmetik perawatan berasal dari bahan susu sapi segar, buah stroberi segar, dan kristal garam laut yang diolah tanpa pemanasan layaknya proses pembuatan es krim agar kandungan nutrisi tetap utuh, tidak menurun, dan tidak rusak,” jelas Dodo Budiman, Oparational Manager Bali Heritage Reflexology & Spa.

Treatment ini berfungsi sebagai antiokasidan alami dan antiaging. Treatment ini mempertahankan kesehatan dan kecantikan kulit," tambahnya.

Perawatan ini bermanfaat sebagai antioksidan alami dan antiaging. Perawatan ini menyembuhkan luka, memutihkan kulit, hingga mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Bahan-bahan alami yang digunakan seperti stroberi, susu, dan kristal garam laut ini memliki manfaat masing-masing bagi kulit.

Susu, misalnya, dapat menghaluskan kulit, memutihkan kulit, mengurangi iritasi kulit, meringankan bintik-bintik merah, meringankan alergi kulit, membantu menyembuhkan luka, dan memberi nutrisi kepada kulit. Stroberi yang menandung pigmen antosianin memberi manfaat sebagai antiokasidan dan pro vitamin A untuk menghaluskan kulit, mencerahkan kulit, dan mencegah penuaan dini.

“Sedangkan kristal garam laut berkhasiat untuk meratakan warna kulit, menghilangkan lelah, menghilangkan ketegangan kulit, merangsang peradaran darah, meringankan memar kulit, menyehatkan kulit, dan mengeluarkan racun dalam tubuh,” terangnya.

Perawatan ini diawali dengan massage selama 60 menit dengan cream massage. Kemudian dilanjutkan dengan strawberry ice cream body scrub selama 30 menit untuk mengangkat sel-sel kulit mati serta membersihkan kulit. Gerakan scrub ini sedikit mengambang untuk menghindari iritasi pada kulit.

Lalu dilanjutkan dengan strawberry ice cream buble milk bath selama kurang lebih 15 menit untuk meregangkan otot-otot yang kaku. Setelah treatment, klien diberikan ice cream strawberry untuk dikonsumsi.

“Dalam perawatan ini, total stroberi yang digunakan tujuh ons sehingga sangat baik  bagi kulit. Dan bahan-bahan yang digunakan masih fresh juga alami,”lanjutnya.

Perawatan ini sebaiknya tidak dijalani orang yang sedang sakit flu dan selesma (pilek). Perawatan ini bisa dilakukan 1 minggu sekali. “Siapa saja bisa menjalani treatment ini karena terbuat dari bahan-bahan alami,” jelasnya.

Adv