Selamat Datang dan Enjoy Reading.. Dimohon Untuk Tinggalkan Komentar Kalian Yah.. Thanks

Senin, 17 Oktober 2011

2 Miliar Chipset Mobile Bakal Dikapalkan Hingga 2016


detail berita
Chipset mobile
CALIFORNIA - Firma peneliti pasar Jon Peedie Research (JPR), memprediksi bahwa akan ada dua miliar chipset mobile yang dikapalkan ke seluruh dunia hingga tahun 2016.

Seperi yang dikutip dari TechRadar, Minggu (16/10/2011), dari 2 miliar chipset tersebut, 750 juta diantaranya diperuntukkan untuk ponsel pintar, sementara 869 juta keping lainnya akan diperuntukkan untuk feature-phone.

Sementara sisa chipset lainnya diperuntukkan untuk tablet (300 juta keping), perangkat baca e-book (100 juta unit) dan konsol game (91 juta keping).

Untuk jenis chipset-nya, JPR mengatakan bahwa 'hampir semua chipset tersebut akan mampu menampilkan grafik 3D dan mendukung kamera tingkat tinggi'.

JPR juga memprediksi perusahaan penyuplai chipset akan terus bertambah hingga tahun 2016.

"Saat ini hanya ada empat sampai lima perusahaan, untuk tahun 2016, mungkin akan bertambah hingga 16 buah," ungkap JPR.

"Semua chipset akan berbagi fungsionalitas dan kemampuan yang sama. Tidak ada yang bakal menyerang satu sama lain, setidaknya dalam waktu dekat," ujar pihak JPR.

Meski dua miliar chipset terlihat cukup banyak, JPR mengatakan bahwa 1,5 miliar chipset akan dikapalkan pada akhir 2011, jadi bukanlah sebuah lonjakan yang drastis.

Belum pasti juga apakah feature-phone masih akan mendominasi pasar dunia pada tahun 2016, mengingat masih besarnya suplai chipset untuk perangkat tersebut.


(Sumber : Okezone.com)

Cara Pasang SPOILER pada Blog Kamu


W
idget Spoiler adalah widget yang berfungsi untuk menyembunyikan tulisan atau gambar yang ingin dishare di dalam sebuah artikel postingan. Gambar atau tulisan baru akan muncul ketika pengunjung mengklik tombol yang ada pada spoiler tersebut.

Fitur spoiler biasanya banyak digunakan di website forum dan kini sudah bisa digunakan di Blogspot secara instan tanpa mengedit template Blog. Adapun kelebihan dari penggunaan widget spoiler adalah :

1). Load dari web atau Blog akan menjadi lebih ringan jika semua gambar diletakkan di dalam spoiler, karena pada saat load pertama gambar tidak akan ditampilkan sampai pengunjung sendiri yang akan melihatnya dengan mengklik tombol spoiler.

2). Akan lebih menghemat tempat ( space) di dalam halaman artikel kita.

Adapun pemasangan fitur spoiler di Blog sangatlah sederhana, tanpa perlu memodifikasi template Blog, cukup dengan menyisipkan saja kode-kode yang diperlukan di dalam artikel postingan.

Begini Caranya :

1). Untuk memunculkan spoiler sobat mesti menulis artikel lewat mode HTML bukan lewat mode Tulis yang biasa sobat lakukan, sobat boleh terlebih dahulu menulis dengan mode tulis biasa, namun setelah itu jika sobat ingin menyertakan spoiler sobat mesti pindah ke Mode HTML untuk menyisipkan kode-kode di bawah:

<div><div style="margin: 5px;">
<div class="smallfont" style="margin-bottom: 2px;"><i><span style="font-weight: bold;">
Spoiler </span></i><input value="Show" style="margin: 0px; padding: 0px; width: 60px; font-size: 10px;" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Hide'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Show'; }" type="button">
</div>
<div class="alt2" style="border: 1px inset ; margin: 0px; padding: 6px;">
<div style="display: none;">
isi spoiler...

</div></div></div></div>

INGAT... "Spoiler" diganti dengan JUDUL yang kamu kehendaki & "isi spoiler" diganti dengan apa yang ingin kamu post

2). Lalu kembali ke mode Tulis, lihat dan coba dulu fitur spoilernya sebelum menerbitkan postingan!

Selamat mencoba yah.... ^^



(Sumber : http://softwarebali.blogspot.com)

Dukung Pulau Komodo





Pulau Komodo adalah satu-satunya wakil Indonesia dalam 28 finalis  untuk pemilihan 7 kejaiban dunia. Proses  pemilihan dilakukan oleh warga dunia lewat situs New7Wonder. Dengan jumlah penguna internet di Indonesia yang luar biasa besar, peluang untuk masuk 7 kejaiban itu sangat besar.
Masalahnya kampanye untuk ikut memenangkan Pulau yang dihuni hewan langka dari jaman purba itu, belum begitu massif. Komodo bersaing dengan 28 finalis  yang juga amat sohor seperti Great Barrier Reef, Laut Mati, Halong Bay, Maldives, Galapagos, dan Amazon-
Dan posisi jagoan Indonesia ini terlempar dari kotak  7 teratas. Padahal sebelumnya dia sempat masuk dalam 7 besar. Hingga pagi ini poisisi Komodo berada di urutan ke 12.
Jumat pekan lalu, Presiden New 7 Wonders of Nature, Bernard Weber, bersama salah seorang anggota Dewan Direksi, Jean-Paul de la Fuente, berkunjung ke Jakarta. Bernard dan Jean mendapat kesan yang positif tentang Jakarta-- yang merupakan salah satu calon kuat penyelenggara acara deklarasi pemenang.
Dengan menjadi penyelenggara, kata Bernard Weber, banyak untungnya buat Indonesia. Mata umat manusia sejagat akan melihat Jakarta pada hari pengumuman 7 kejaiban dunia itu pada 11 November 2011 atau 11-11-11. Indonesia akan kian dikenal dan peluang dikunjungi para pelancong kian besar.
Pulau Komodo itu sendiri terletak di sebelah barat Pula Flores. Kota terdekat dari pulau itu adalah Labuan Bajo, ibukota Kabupaten Manggarai Barat. Dari kota itu , mengunakan perahu motor perjalanan ke pulau itu sekitar dua setengah jam.
Bagaimana binatang rakasa itu bisa berbiak di pulau kecil itu. Belum banyak buku atau catatan sejarah yang menulisnya.  Para ahli hewan purbakala menafsir, binatang raksasa itu merayap ke daratan  Australia dan Indonesia sekitar 15 juta tahun lalu. Dari mana datangnya? Catatan soal ini masih minim.
Lima belas juta tahun melata di pulau kecil  yang dirimbuni pohon lontar itu, ora (begitu masyarakat Manggarai menyebutnya) i baru diketahui dunia tahun 1912, ketika seorang Letnan Belanda berkunjung ke situ. 
Binatang ini besar dan panjang dari hewan melata lainnya. Yang paling panjang sekitar 3,13 meter dengan berat sekitar 166 kilo gram. Hewan di pulau Komodo, hewan langka ini juga banyak ditemui dijumpai di Pulau Rinca yang letaknya lebih dekat ke daratan Flores.
Hewan raksasa itu berbiak dengan cara bertelur. Cara komodo betina bertelur cukup unik. Biasanya si betina akan mengali tanah untuk bertelur. Bayi Komodo panjangnya 30 cm. Berat 80 gram. Para bayi biasanya kerap nongkrong di pucuk pohon agar tidak dimangsa komodo besar yang mungkin lapar.
Selain hewan yang super langka itu, Komodo sesungguhnya memiliki daya pikat lain seperti laut yang bening dan kekayaan bawah laut yang luar biasa.
Ini foto-fotonya :



Adv