Selamat Datang dan Enjoy Reading.. Dimohon Untuk Tinggalkan Komentar Kalian Yah.. Thanks

Minggu, 30 Oktober 2011

Messi Mengamuk, Barca Pesta Gol



Foto: Lionel Messi jadi inspirator kemenangan 5-0 Barca atas Mallorca dengan hattrick-nya/Getty Images
Foto: Lionel Messi jadi inspirator kemenangan 5-0 Barca atas Mallorca dengan hattrick-nya
BARCELONA - Setelah sempat kesulitan mencetak gol di beberapa pertandingan terakhir, Lionel Messi kembali menemukan sentuhan magisnya. Trigol yang dilesakkannya membawa El Barca berpesta gol ke gawang Mallorca. Barca menang telak 5-0.

Menjamu Mallorca di Estadio Camp Nou pada jornada 11 La Liga, Minggu (30/10/2011) dini hari WIB, Barca langsung menunjukkan superioritasnya. Laga baru memasuki menit ke-13, Barca sudah unggul melalui eksekusi penalti Lionel Messi. Penalti diberikan wasit usai Emilio Nsue melakukan handball saat mencoba menghalau sundulan Adriano Coreia. 1-0 untuk Barca.

Barca kian trengginas dalam melancarkan serangan, setelah unggul 1-0. Messi, David Villa dan bomber muda Isaac Cuenca yang mengisi posisi Pedro Rodriguez terus menguji ketangguhan Dudu Aouate di bawah mistar Mallorca.

Setelah terus menerus menebar ancaman, Messi akhirnya sukses mencetak gol keduanya di menit ke-21. Cuenca yang beroperasi di sisi lapangan berhasil memberikan umpan ke Adriano yang kemudian diteruskan ke Messi. Tanpa kesulitan, pemain terbaik dunia ini memperdaya Aouate dari jarak dekat. Barca pun kian berada di atas angin dengan keunggulan 2-0.

Messi kembali jadi momok menakutkan bagi Aouate. Tak puas mencetak dua gol, superstar Argentina ini mencetak gol ketiganya, tepat di menit ke-30 usai memanfaatkan umpan terobosan Daniel Alves. Ini merupakan gol ke-13 Messi sepanjang musim ini, sekaligus membuatnya kembali menapak ke puncak daftar sementara La Liga. Hattrick Messi mengantar Barca unggul 3-0 di babak pertama.

Di interval kedua, Barca masih terus mengurung pertahanan Mallorca yang hanya sesekali mendapatkan peluang melalui serangan balik. Dominasi Barca pun akhirnya kembali membuahkan gol hanya lima menit setelah jeda. Kali ini, bukan Messi yang mencatatkan namanya di papan skor, tapi Isaac Cuenca. Menerima umpan Adriano, winger jebolan La Masia ini sukses menerobos jantung pertahanan Mallorca dan mengecundangi Aouate. Keunggulan 4-0 seakan memberikan sinyal ‘pembantaian‘ akan terjadi di Camp Nou.

Namun, usai gol keempat tersebut Barca mulai kesulitan menambah pundi-pundi gol. Meski menciptakan sejumlah peluang melalui Messi, David Villa dan Cuenca, belum ada gol yang bersarang ke jala gawang Aouate. Pelatih Pep Guardiola pun memilih mengistirahatkan sejumlah pilarnya dan memasukkan pemain-pemain muda. Salah satunya adalah Gerard Deulofeu  yang masuk menggantikan David Villa di menit ke-63.

Meski begitu, Barca tetap mampu mendominasi laga. Ini dibuktikan dengan statistik penguasaan bola Barca yang mencapai 68 persen. Di menit ke-77, Messi punya kesempatan mencetak quattrick. Sayang, tembakan kaki kirinya yang meluncur deras ke arah gawang, masih mampu diamankan Aouate.

Di masa injury time, Daniel Alves menutup pesta gol Barca dengan mencetak gol dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Keunggulan 5-0 Barca pun bertahan hingga laga usai. 

Tambahan tiga angka ini praktis membawa Barca untuk sementara memuncaki klasemen sementara. Dengan raihan 24 poin, Barca menyalip Real Madrid dan Levante untuk mengusai tampuk klasemen. Namun, Barca terancam tidak lama duduk di puncak klasemen. Pasalnya, Madrid bisa merebut posisi tersebut, jika mampu menundukkan tuan rumah, Real Sociedad beberapa saat lagi.  

Susunan Pemain:
Barcelona: Victor Valdes, Eric Abidal, Javier Mascherano, Adriano, Dani Alves, Sergio Busquets/Puyol (59’), Seydou Keita, Thiago Alcantara, Isaac Cuenca, Lionel Messi, David Villa/Gerard Deulofeu (63’)

Mallorca: Dudu Aouate, Ivan Ramis, Chico, Pedro Bigas, Pablo Lopez, Jose Marti, Fernando Tissone, Joao Victor, Gonzalo Castro, Alvaro Candela, Emilio Nsue

Adv