Selamat Datang dan Enjoy Reading.. Dimohon Untuk Tinggalkan Komentar Kalian Yah.. Thanks

Senin, 14 November 2011

Anggota 2PM Nichkhun Debut Di Film Jepang ‘Ouran High School Host Club’ Sebagai Saudaranya Mariko Shinoda AKB48


Pada 13 November, member grup Korea 2PM Nichkhun (23) mengumumkan bahwa ia akan membuat debut film di Jepang versi film drama populer,' Ouran Sekolah Tinggi Hosti Klub '.
Film ini didasarkan pada sebuah manga dengan nama yang sama. Ini adalah film komedi romantis berpusat di sekitar klub populer di 'Ouran High School', di mana murid perempuan Haruhi (Kawaguchi Haruna) menyamar sebagai tuan rumah laki-laki untuk membayar utang besar. Nichkhun akan memainkan kakak Michelle, seorang siswa internasional yang dimainkan oleh AKB48 's Shinoda Mariko (25).
Nichkhun akan memerankan sebagai presiden perusahaan terkemuka Singapura dan akan ditampilkan dalam setelan bisnis , lebih ramping lebih halus dari gambar biasa. Ia juga anggota 2PM pertama yang berpartisipasi dalam film Jepang.
Dia akan berbicara di kedua bahasa Jepang dan Inggris dalam adaptasi teater. Sambil menjelaskan peran, produser menyatakan, "Nichkhun menunjukkan tingkat mahir bahasa Inggris karena ia telah mempelajarinya di AS. Dia memiliki rasa sifat malu dan keyakinan yang sempurna untuk peran ini."Produser juga membahas harapan yang tinggi tentang Nichkhun.
Nichkhun mengungkapkan ia mendapat dukungan dan bantuan dari sesama anggota untuk membuat kemajuan dengan keterampilan bahasa Jepang-nya. Dia juga menyebutkan bahwa dia, "akan senang untuk muncul dalam film Jepang lagi".
Sayangnya, para penggemar akan harus menunggu sampai 17 Maret 2012 untuk melihat dia di film ini ditunggu-tunggu.

(Sumber : tokyohive.com)

Misteri Boneka Okiku



Misteri dibalik boneka Okiku. Okiku ini menginspirasikan banyak film horor di Jepang. Boneka ini memang bikin heran dan merinding warga jepang. Pasalnya Okiku punya rambut yang bisa tumbuh bahkan terus memanjang walaupun sudah di potong.

Boneka ini benar-benar di luar nalar. Seorang peneliti jepang mengungkapkan bahwa dari hasil uji forensik rambut yang ditumbuhkan boneka ini sama persis dengan rambut pada anak usia 10 tahun.

Nama Okiku ini diambil dari seorang anak yang sedang bermain dengan boneka dengan ukuran tinggi 40 sentimeter, berpakaian kimono dengan mata hitam seperti manik-manik dan rambut yang lebat. Boneka Okiku telah ada di kuil Mannenji di kota Iwamizawa Prefektur Hokkaido) sejak tahun 1938.

Awalnya boneka ini dibeli tahun 1918 oleh seorang pemuda bernama Eikichi Suzuki di sapporo, Di sana ia melihat sebuah boneka cantik Jepang dengan Kimono. Boneka ini dibeli Eikichi untuk adiknya yang berumur 2 tahun yang bernama Okiku, anak ini sangat menyenangi boneka ini dan memainkannya setiap hari.




Tapi sayang, Okiku meninggal tak lama setelah itu karena demam. Kemudian pada saat pemakamannya, Keluarga ingin memasukkan boneka ke dalam peti mati-nya tapi entah mengapa mereka lupa. Keluarga gadis tersebut kemudian menempatkan boneka itu di altar rumah tangga dan berdoa untuk setiap hari dalam rangka memperingati Okiku.

Beberapa waktu kemudian, mereka melihat rambut mulai tumbuh.Menurut cerita ini merupakan roh dari gadis itu yang berlindung di dalam boneka itu.

Tahun 1938 keluarga Suzuki pindah ke shakalin, boneka okiku akhirnya dititipkan di kuil Mannenji di Hokkaido. Menurut pendeta di kuil itu, boneka tradisional jepang selalu berambut pendek, dia juga membenarkan kalau rambut boneka okiku terus memanjang, walaupun dipotong terus secara berkala, tapi rambutnya tumbuh terus.

Menurut kuil, boneka tradisional awalnya memiliki rambut dipotong pendek, tapi seiring waktu terus bertambah panjang sekitar 25 sentimeter, hingga ke lutut boneka.Meskipun rambut boneka ini dipotong secara berkala , namun menurut cerita rambut tersebut tumbuh lagi.


(Sumber : google)

Siswa "Dibajak" untuk Dukung Negara Lain Di Sea Games Palembang




Ratusan siswa SMP dan SMA di Kota Palembang secara bergantian menggunakan kostum sejumlah negara, seperti Thailand, Malaysia, dan Brunei Darussalam, untuk mendukung tim lawan menjadi pemenang. Reni, salah seorang siswa sekolah menengah di Palembang, mengatakan, untuk menjadi pendukung tim negara lain, mereka disediakan baju dan atribut sesuai negara yang didukung. Tak hanya itu, mereka juga mendapatkan uang saku. Siapa yang mengoordinasinya?


"Kami dikoordinir guru untuk menjadi pendukung tim sesuai dengan negara yang meminta," kata dia.


Reni mengatakan, meskipun mendukung tim negara lain, tetapi di dalam hatinya tetap Indonesia yang didukung. Dukungan terhadap Indonesia pun mereka lakukan saat tim yang memesan mereka tidak bermain.



Atlet Timnas Mengeluh Serasa bermain di negeri orang



Kapten tim nasional putri sepak takraw Indonesia, Mega Citra, mengatakan, solidnya pendukung tim lawan membuatnya merasa bermain di negeri orang. Dukungan suporter berwarga negara Indonesia justru diberikan untuk tim negara lain.



"Kami sangat menyayangkan kenapa orang Indonesia rela menggadaikan harga diri bangsa hanya karena diberi baju dan atribut negara lain," kata dia, di Palembang, Minggu 
Menurut dia, dukungan penuh dari masyarakat Indonesia sangat diharapkan agar para atlet bisa bermain dan memenangkan setiap pertandingan. Akibat suporter lawan lebih heboh dan solid, mereka merasa cukup terganggu karena saat berhasil mendapatkan poin, justru tidak ada teriakan dukungan seperti yang dilakukan kepada tim lawan.



Mega mengatakan, meskipun tidak mendapatkan dukungan penuh dari suporter, mereka tetap akan bekerja keras bermain memperjuangkan emas demi bangsa tercinta.



Presiden dan Menpora, Tolong dengarkan suara kami ?

kenapa kau biarkan siswa di bayar untuk dukung negara lain.
Kenapa kau biarkan seorang Guru melanggar sumpah Panca Prasetya KORPRI, dengan mengutamakan uang di atas kepentingan bangsa.
Kenapa tidak kau pecat tingkah guru negeri yang menjual harga diri bangsa ?
Kenapa tidak kau berikan tiket gratis buat siswa untuk mendukung atlet bangsa.
Bagi para pembaca blog saya yang terhormat, tolong sebarkan berita ini dimanapun anda berada supaya pemerintah tahu apa yang terjadi terhadap siswa siswi di palembang.



Jangan sampai kejadian ini bisa menjadikan indonesia tersingkir dari juara di kandang sendiri.


Dukung Indonesia...
Indonesia Bisa.....


(Sumber: kompas)

Tewas Mirip Kayak Film Final Destination


Masih ingatkah anda tentang kecelakaan pesawat Air France yang jatuh di Samudra Atlantik bulan Juni tahun 2009 yang lalu? Pesawat ini menghilang dari pantauan radar 1000 KM Timur Laut pulau Fernando de Noronha, Brazil. 

Kecelakaan tersebuat adalah kecelakaan paling parah yang pernah dialami Air France. Harusnya ada genap 300 orang yang meninggal, namun 2 orang lagi, terselamatkan secara tak sengaja. Pernah lihat film Final Destination, dimana ada seseorang yang terhindar dari kematian namun kematian tersebut terus mengejar-ngejar seseorang tersebut?




Tanpa di sadari, kejadian mengerikan itu memang benar-benar terjadi di kehidupan nyata kita. Seorang perempuan yang terlambat ke bandara karena suatu hal, harusnya ditakdirkan meninggal dan menggenapi para korban meninggal menjadi genap 300 pada kecelakaan pesawat Air France.
Dia adalah Johanna Gonthaler, warga negara Italia yang sedang berlibur bersama suaminya di Brazil telah memesan tiket untuk penerbangan 447 ke paris. Pasangan tersebut datang terlambat di bandara Rio de Janeiro pada 3¹Mei 2009 yang lalu. Empat jam setelah penerbangan ke paris, 228 orang penumpang dinyatakan tewas setelah pesawat itu jatuh ke samudra Atlantik.


Pasangan itu kemudian mengambil penerbangan lain ke Eropa pada hari berikutnya dan sedang dalam perjalanan ke rumah mereka di Provinsi Bolzano Bozen, Italia.
Disinilah Johanna Gantheler bertemu dengan kematianya. Sehari setelah tragedi Air France 447. Mobilnya berbelok ke jalur yang berlawanan di sebuah jalan di Kufstein, Austria, dan mengarah ke sebuah truk yang mengarah padanya.
Ini adalah murni kecelakaan dan tidak ada unsur sabotase. Tapi kemiripan dengan cerita film Final Destination ini cukup mengerikan. Mungkinkah memang Film Final Destination bisa terjaid di dunia nyata ?

Indonesia Punya Peta Gempa Secanggih Jepang


BANDUNG - Indonesia boleh lega karena kini punya peta zonasi gempa yang lengkap atau komprehensif. Bahkan, peta gempa paling anyar itu diklaim berkualitas setingkat peta zonasi gempa milik Jepang dan Amerika Serikat.

“Probabilitas hazard map atau peta gempa Indonesia sekarang sudah diperbaiki. Bulan depan sudah Standar Nasional Indonesia (SNI), artinya peta lebih resmi,” kata Danny Hilman Natawidjaja, salah satu pakar gempa yang terlibat dalam pembuatan peta zonasi gempa tersebut, di Bandung, Jawa Barat, kemarin.

Peneliti gempa dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) ini menjelaskan, peta zonasi gempa baru tersebut memiliki isi lebih lengkap dari peta gempa sebelumnya. Peta tersebut berisi informasi spesifik tentang daerah-daerah kegempaan di Indonesia. “Petanya lebih lengkap dengan informasi kegempaan. Kita bisa berbangga karena kualitasnya sama dengan peta gempa milik Jepang dan Amerika Serikat,” ujarnya.

Danny mengungkapkan, peta baru itu memuat rekaman gempa besar paling tua yang pernah terjadi di Indonesia, yakni sejak 1.600-an. Dalam peta juga disebutkan, tingkat getaran gempa yang mungkin terjadi karena dilengkapi dengan nilai percepatan gravitasi di setiap lempeng dan patahan gempa yang tersebar di Indonesia.
 
Selain itu, peta juga memberi petujuk untuk pembuatan bangunan tahan gempa. Dengan adanya nilai percepatan gravitasi di suatu daerah rawan gempa, maka bisa dipersiapkan sejauh mana kekuatan bangunan tahan gempa yang harus dibuat.
 
“Indonesia memiliki zona rawan gempa yang tinggi. Pada peta, hal ini ditunjukkan melalui nilai percepatan gravitasinya yang mencapai nol koma sekian dan pewarnaan,” katanya menjelaskan.

Peta tersebut dibuat oleh Tim 9 yang anggotanya merupakan para ilmuwan dan pakar di bidangnya. Mereka berasal dari berbagai institusi, seperti LIPI, Institut Teknologi Bandung (ITB), Badan Meteorologi Geofisika (BMG), dan Kementerian Pekerjaan Umum (PU). Para pakar tersebut di antaranya, Irwan Mailano (pakar geodesi ITB), Mansur Hisam, Sri Widiantoro (ITB), Wahyu Triyoso (Geofisika ITB), Engkon Kertapati (geolog), dan lain-lain.
 
“Para pakar itu memiliki data dan peta masing-masing. Kemudian dioptimalkan (disatukan jadi peta baru),” tuturnya.

Danny menuturkan, proses pembuatan berlangsung sejak 2009. Latar belakang pembuatan peta tersebut karena tidak ada peta gempa yang lengkap di Indonesia. Para pakar ini pun merasa malu sebab sebagai negara yang dikelilingi lempeng gempa tetapi tidak memiliki peta bagus.
 
“Apalagi jika kita membawa Indonesia seminar internasional, kita malu karena petanya jelek. Maka masing-masing pakar menyumbang data baik tentang sejarah gempa, pergerakan lempeng, itu semua dikumpulkan. Lalu dibuatlah peta,” ujarnya. 

Selain itu, ada beberapa pakar yang dekat dengan Kementerian Riset dan Teknologi (Menristek) dan Kementerian PU. Dua kementerian ini pun ikut memfasilitasi pembuatan peta, meski tidak terlalu besar bantuannya. “Kami difasilitasi mengikuti Australia-Indonesia Fasilitation for Desaster Redaction yang sedang membuat peta hazard serupa. Itu kami ikuti selama tiga bulan,” ujarnya.
 
Pada Juni 2010, peta yang telah selesai dipakai oleh Kementerian PU untuk ketahanan bangunan. Namun, saat itu masih ada perdebatan pendapat mengenai persyaraatan pembangunan jembatan dan terowongan. Belum lagi, standar bangunan gempa secara internasional juga ada yang berubah, sehingga isi peta juga perlu disesuaikan. “Beberapa bulan lalu peta baru bisa selesai. Sekarang sudah ,” pungkasnya.


(Sumber : okezone.com)

Adv