Selamat Datang dan Enjoy Reading.. Dimohon Untuk Tinggalkan Komentar Kalian Yah.. Thanks

Sabtu, 10 Desember 2011

Cara Asik Usir Timbunan Lemak


detail berita
Olahraga bikin tubuh langsing 
BAGI kebanyakan wanita, timbunan lemak yang “bersarang” (utamanya) di perut, paha atau lengan dirasakan sangat mengganggu. Tidak heran bila wanita mulai merasa khawatir saat melihat jarum angka pada timbangan terus bertambah. Apalagi jika lemak-lemak di tubuh mulai terlihat menumpuk di beberapa bagian tubuh. Tentu, selain tak sedap dilihat, tubuh rentan penyakit, dan pasti terasa tidak nyaman, bukan?  

Eits, jangan putus asa dulu kawan! Ada kok, cara praktis untuk mengusir timbunan lemak yang membandel. Jadi, nggak perlu repot-repot sedot lemak atau ngegym.

Cukup 30 Menit!

Biasanya, penumpukan lemak berada pada bagian tubuh, seperti; perut, lengan, paha, punggung, dan lipatan bawah ketiak. Namun menurut dr Michael Triangto SpKO selaku Sports Medicine Specialist Slim + Health Sports Therapy mengatakan, pembakaran lemak dapat dilakukan dengan gerakan ringan, berulang-ulang dan dalam waktu yang lama.

“Jenis gerakannya aerobik tapi bukan senam aerobik, kurang lebih 30 menit. Karena, 20 menit pertama baru membakar cadangan gula dalam tubuh saja, belum lemaknya. Jadi sebaiknya lakukan selama 30 menit,” saran dr. Michael.

Saat tubuh memerlukan energi untuk aktivitas, yang berperan sebagai sumber tenaga adalah makanan yang menghasilkan karbohidrat atau gula. Pembakaran lemak akan terjadi jika sumber tenaga berupa karbohidrat atau gula sudah habis. Lemak akan digunakan sebagai energi cadangan dengan mengangkut lemak ke dalam sel-sel otot untuk dijadikan tenaga. Tapi lemak sebagai tenaga cadangan tidak akan digunakan jika tenaga dari karbohidrat atau gula masih ada.

Lakukan Gerakan Ringan 

Kesibukan kamu yang cukup menyita waktu kadang menjadi alasan untuk melakukan olahraga. Jangan khawatir. Dengan beberapa gerakan ringan, lemak-lemak membandel itu akan berkurang, bahkan menghilang. Soal waktu, bisa disesuaikan dengan waktu luang kamu.

Bila kamu berada di rumah, hal pertama yang bisa dilakukan adalah berjalan kaki. Misal, berjalan kaki mengelilingi kompleks perumahan dengan ritme cepat. Sebaiknya saat berjalan kaki, tubuh ditegakkan, kepala melihat ke depan, tangan diayun ke depan dan belakang bergantian, dan kaki mengarah ke depan kanan dan kiri bergantian. “Sebenarnya gerakan mengayun tangan saat berjalan cepat dapat melatih otot perut juga,” alasnya.

Kuncinya: Disiplin dan Teratur

Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, dr. Michael menekankan pada disiplin dan keteraturan. Jika semua gerakan ringan tersebut rutin dilakukan, perubahan mulai terlihat setelah 2 minggu.

Sedangkan hasil optimal baru terlihat berkisar 3 – 6 bulan ke depan, bergantung komposisi perbandingan berat dan tinggi badan. Bila kamu melakukan gerakan ringan ini secara maksimal, tingkat keberhasilannya rata-rata mencapai 70 – 80 persen.

Dengan rajin berlatih, beberapa manfaat atau keuntungan yang dapat diperoleh antara lain:
- Lemak tubuh berkurang.
- Massa otot bertambah.
- Kesehatan bertambah baik.
- Tubuh menjadi lebih bugar dan cantik.
    Ayo Usir Lemak di..

    Perut

    - Untuk melatih otot perut atas, kamu dapat melakukan basic sit up. Luruskan badan secara terlentang. Angkat kedua kaki di atas sofa atau kursi. Posisi tubuh di lantai dengan panggul membentuk sudut 90 derajat. Paha dan tungkai bawah juga membentuk sudut 90 derajat. Lakukan gerakan sit up cukup dengan mengangkat kepala sebanyak 3 set dengan 8 kali ulangan.

    - Melatih otot perut bawah. Posisinya tetap sama, tapi tidak menggunakan sofa atau kursi. Lakukan gerakan sit up dengan kaki diangkat ke atas lurus ke depan.

    Lengan. Angkat lengan ke atas membentuk sudut 90 derajat dengan  menggunakan beban. Misalnya saja dengan botol mineral berisi air – untuk ukuran botol disesuaikan dengan kenyamanan kamu memegangnya.

    Paha. Posisi tubuh berdiri dengan kaki lurus. Kemudian angkat kaki ke kanan, ke kiri, dan ke depan perlahan.

    Punggung. Angkat kedua lengan ke atas sambil memegang beban – jenis beban dan berat disesuaikan dengan kenyamanan kamu. Kemudian kedua lengan digerakkan turun ke belakang kepala.

    Lipatan bawah ketiak. Angkat lengan ke atas ke arah belakang sambil memegang beban. Kemudian tangan kanan ditarik ke atas condongkan badan ke samping kiri.
    Semua gerakan dapat dilakukan sebanyak 3 set (1 set = 8 hitungan). Bila sudah terbiasa, gerakan dalam 1 set bisa ditambah menjadi 10 atau 12 kali hitungan. Sebaiknya lakukan secara rutin atau minimal 3 kali seminggu.

    Alat Bantu yang Bisa Digunakan

    Tidak perlu pusing jika kamu tidak punya alat senam yang ideal. Pasalnya Gerakan ini hanya membutuhkan alat-alat sederhana yang berada di sekitar. Tentunya mudah diperoleh seperti botol air mineral. Alat bantu lain yang dapat digunakan di rumah seperti toples, botol sirup dan sebagainya. Tapi jika sedang berada di kantor, alat yang bisa dipakai misalnya saja file holder, buku, atau tas.

    “Yang penting barang-barang tersebut mampu diangkat dan nyaman untuk dipegang,” jelas dr. Michael lagi. Jadi, siapa bilang usir lemak itu susah? Mau coba?

    Kunci Sukses Menghilangkan Lemak

    Banyak orang meninginkan tubuh ideal tapi tidak sabar untuk melalui prosesnya. Inginnya serba instan. Padahal semua butuh proses dan waktu. Selain aktif bergerak atau olahraga, jangan lupa menjaga pola makan dan istirahat yang cukup. Nah, ada baiknya simak tip berikut:

    - Lakukan gerakan-gerakan di atas sesuai kemampuan, jangan berlebihan.
    - Disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya lemak bagian tubuh mana yang ingin dikurangi, apakah perut atau lengan saja.
    - Gerakan-gerakan di atas sudah cukup baik. Tapi akan lebih baik lagi jika  ditambah diet yang baik dengan mengurangi atau membatasi jumlah makanan yang diasup – konsultasi dengan ahli gizi.
    - Hasil tidak ada yang instan. Semua membutuhkan proses.
    - Perjalanan akan membawa seseorang mengubah pola hidup dan pola pikir untuk jangka waktu yang panjang. 

    (Sumber: Mom & Kiddie)

    Kulit Cantik dengan Spa Es Krim Stroberi


    detail berita
    DALAM sejarah Yunani kuno, buah stroberi dianggap sebagai lambang Dewi Cinta. Stroberi terkenal memberikan banyak manfaat, termasuk untuk kecantikan kulit.

    Buah berwarna merah dengan rasa manis-asam ini tak hanya digunakan sebagai pemanis kue atau minuman. Buah ini ternyata bisa digunakan sebagai salah satu bahan masker alami untuk kecantikan kulit.

    Buah ini mempunyai konsentrasi tujuh zat antioksidan yang lebih tinggi dibandingkan buah atau sayuran lain sehingga merupakan buah yang efektif untuk mencegah proses oksidasi pada tubuh. Buah menyegarkan ini banyak mengandung asam salisilat (salah satu jenis asam beta-hidroksi yang memembantu mengencangkan kulit), silica, serta vitamin B, C, E dan K. Dengan khasiatnya yang dapat menyehatkan dan memanjakan kulit, stroberi cocok untuk hampir semua jenis kulit.

    Stroberi memiliki kandungan Vitamin C sebanyak 56,7 mg/100 gr. Dengan kandungan vitamin C-nya tersebut, stroberi dapat mengurangi risiko terserang penyakit kanker hingga 37 persen seperti yang dirilis The lowa Women`s Health Study. Buah ini juga dapat mencegah kanker payudara dan leher rahim. Tak heran jika saat ini muncul berbagai tempat perawatan kulit yang memanfaatkan buah stroberi.

    Di Bali Heritage Reflexology & Spa yang terletak di daerah Melawai, Jakarta Selatan, es krim stroberi digunakan sebagai menu perawatan kulit. Stroberi yang dipakai merupakan stroberi organik Bedugul, Bali. Sedangkan, krim diambil dari susu sapi segar Eropa yang dipadukan dengan kristal garam laut dari Kalianget, Madura.

    “Perawatan ini merupakan rangkaian perawatan tubuh secara menyeluruh menggunakan kosmetik perawatan berasal dari bahan susu sapi segar, buah stroberi segar, dan kristal garam laut yang diolah tanpa pemanasan layaknya proses pembuatan es krim agar kandungan nutrisi tetap utuh, tidak menurun, dan tidak rusak,” jelas Dodo Budiman, Oparational Manager Bali Heritage Reflexology & Spa.

    Treatment ini berfungsi sebagai antiokasidan alami dan antiaging. Treatment ini mempertahankan kesehatan dan kecantikan kulit," tambahnya.

    Perawatan ini bermanfaat sebagai antioksidan alami dan antiaging. Perawatan ini menyembuhkan luka, memutihkan kulit, hingga mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Bahan-bahan alami yang digunakan seperti stroberi, susu, dan kristal garam laut ini memliki manfaat masing-masing bagi kulit.

    Susu, misalnya, dapat menghaluskan kulit, memutihkan kulit, mengurangi iritasi kulit, meringankan bintik-bintik merah, meringankan alergi kulit, membantu menyembuhkan luka, dan memberi nutrisi kepada kulit. Stroberi yang menandung pigmen antosianin memberi manfaat sebagai antiokasidan dan pro vitamin A untuk menghaluskan kulit, mencerahkan kulit, dan mencegah penuaan dini.

    “Sedangkan kristal garam laut berkhasiat untuk meratakan warna kulit, menghilangkan lelah, menghilangkan ketegangan kulit, merangsang peradaran darah, meringankan memar kulit, menyehatkan kulit, dan mengeluarkan racun dalam tubuh,” terangnya.

    Perawatan ini diawali dengan massage selama 60 menit dengan cream massage. Kemudian dilanjutkan dengan strawberry ice cream body scrub selama 30 menit untuk mengangkat sel-sel kulit mati serta membersihkan kulit. Gerakan scrub ini sedikit mengambang untuk menghindari iritasi pada kulit.

    Lalu dilanjutkan dengan strawberry ice cream buble milk bath selama kurang lebih 15 menit untuk meregangkan otot-otot yang kaku. Setelah treatment, klien diberikan ice cream strawberry untuk dikonsumsi.

    “Dalam perawatan ini, total stroberi yang digunakan tujuh ons sehingga sangat baik  bagi kulit. Dan bahan-bahan yang digunakan masih fresh juga alami,”lanjutnya.

    Perawatan ini sebaiknya tidak dijalani orang yang sedang sakit flu dan selesma (pilek). Perawatan ini bisa dilakukan 1 minggu sekali. “Siapa saja bisa menjalani treatment ini karena terbuat dari bahan-bahan alami,” jelasnya.

    Adv