Selamat Datang dan Enjoy Reading.. Dimohon Untuk Tinggalkan Komentar Kalian Yah.. Thanks

Senin, 19 Desember 2011

Kaum "ETA", Sisi Gelap Masyarakat Jepang


Jepang merupakan salah satu negara termaju di dunia dari segi ekonomi, pendidikan dan teknologi. Kerja keras dan semangat pantang menyerah merupakan ciri khas bangsa Jepang, sehingga terkenal dengan tingkat gila kerja yang tinggi. Semua itu sepadan jika melihat bagaimana kondisi negara dan masyarakatnya yang maju dan sejahtera seperti sekarang.
Namun tahukah kalian jika di Jepang ada suatu masalah diskriminasi yang masih tersisa dan mendarah daging dalam masyarakatnya, bahkan hingga saat ini? Walau sekarang tidak mencolok tapi pembedaan terutama dalam pernikahan dan pekerjaan masih ada terutama di luar wilayah Kansai.
Sejarah Kaum Eta
Kaum Eta dalam masyarakat feodal Jepang adalah kaum yang menempati strata paling rendah dalam masyarakat. Bahkan mereka dianggap tidak layak menempati salah satu kasta yang ada.
Pekerjaan kaum Eta adalah segala yang berkaitan dengan penyembelihan hewan dan urusan kematian. Penyembelih hewan, pengurus pemakaman, algojo, penyamakan kulit adalah pekerjaan umum dari kaum Eta.
Karena dalam agama Buddha dan Shinto (di Jepang) pekerjaan mereka termasuk dalam pekerjaan yang menjijikkan / rendahan. Maksudnya adalah pekerjaan seperti menyembelih hewan, algojo sebaiknya harus dihindari, karena akan berkakibat kurang baik bagi diri kita sendiri.
Eta secara harafiah berarti “orang-orang kotor / menjijikkan” (filthy mass, abundance of filth). Ini dikaitkan dengan pekerjaan mereka tadi. Karenanya kaum Eta tidak boleh hidup bersama dengan “orang normal” dan harus tinggal didaerah terbuang.
Diskriminasi Terhadap Kaum Eta
  • Tidak boleh hidup berdampingan dengan kasta lain, jadi tinggal di daerah buangan.
  • Pekerjaan hanya seperti yang disebut diatas, urusan kematian, algojo, hewan sembelihan, penyamakan kulit. Positifnya, profesi-profesi ini menjadi monopoli kaum Eta hingga banyak yang jadi berkecukupan dari sini.
  • Tidak berhak memiliki sawah. Positifnya, karena pajak berdasar kepemilikan lahan pertanian (beras) maka kaum Eta bebas pajak.
  • Tidak berhak beribadah di kuil yang umum. Hanya di kuil yang disediakan khusus untuk mereka.
  • Penamaan dalam agama Buddha (di Jepang) acapkali dengan kata binatang, rendah hati, hina, hamba, dan ekspresi menghina lainnya dalam huruf kanji.
  • Bila dihadapan orang berkasta harus sopan dan merendahkan diri. Pada tahun 1869 bahkan dikatakan nilai orang Eta adalah 1/7 orang umum di Jepang.
  • Tidak boleh menikahi orang berkasta.
Kaum Buangan Selain Eta
1. Kaum Hinin (bukan manusia)
Definisi hinin, serta status sosial mereka dan pekerjaan khas bervariasi dari waktu ke waktu, tetapi biasanya termasuk mantan narapidana dan gelandangan yang bekerja sebagai penjaga kota, pembersih jalan atau penghibur
2. Kaum Kawaramono (kering, orang sungai)
Beberapa orang buangan juga disebut kawaramono (kering, orang sungai) karena mereka tinggal di sepanjang tepi sungai yang tidak bisa diubah menjadi sawah.
3. Kaum Burakumin (orang-orang pemukiman kecil)
Burakumin adalah sebutan untuk orang Jepang yang merupakan keturunan kaum terbuang, terutama Eta, Hinin dan Kawaramono. Secara harafiah Burakumin berarti “Orang-orang pemukiman kecil” dimana hal ini merujuk pada pemukiman kaum Eta yang terpisah dari kasta lain dalam masyarakat feodal.
Istilah Burakumin ini secara de jure (legal) ada hingga dihapuskannya sistem kasta di tahun 1871 seiring semangat persamaan di Era Restorasi Meiji (mulai 1869), namun secara de facto hingga sekarang diskriminasi terhadap Burakumin masih ada.
Diskriminasi terhadap Burakumin masih berlaku hingga sekarang walau tersamar :
  • Dalam daftar warga ditulis kyu-eta (mantan eta), lalu diganti shin-heimin (warga baru) dan terakhir pada 1900-an tokushu-buraku (pemukiman khusus). Sekarang sudah tidak dipakai lagi.
  • Diskriminasi dalam pekerjaan. Walau saat ini keturunan burakumin bisa bekerja dimana saja, namun posisi jabatan yang tinggi tidak bisa mereka duduki.
  • Diskriminasi dalam pernikahan. Yang paling toleran adalah wilayah Kansai (kecuali Osaka, Kyoto, Hyogo. Dan di Hiroshima). Keluarga kolot tidak memperbolehkan anak mereka menikah dengan keturunan burakumin. Menyewa jasa penyelidikan asal-usul adalah hal biasa di Jepang, walau sekarang adalah hal ilegal. Di Kansai saat ini 60%-80% keturunan burakumin menikah dengan non-burakumin. Pada tahun 1960-an hanya 10%.
  • Tetapi di Osaka, Kyoto, Hyogo dan Hiroshima, stigma masih ada. Burakumin dianggap biang kemelaratan, pengangguran dan kriminal.
  • Anggota Yakuza, 60% adalah Burakumin menurut pengakuan seorang mantan anggota intelijen jepang Mitsuhiro Sugnuma. Anggota Yamaguchi-gumi (Yakuza terbesar) 70% nya adalah Burakumin, menurut David E. Kaplan dan Alec Dubro dalam bukunya Yakuza: The Explosive Account of Japan’s Criminal Underworld (Reading, Massachusetts: Addison-Wesley Publishing Co., 1986.
Penyebab diskriminasi Burakumin yang sampai saat ini masih digunakan adalah registri keluarga Jepang (koseki). Hukum Jepang mengharuskan semua rumah tangga Jepang untuk melaporkan kelahiran, pengakuan dari ayah, adopsi, gangguan dari adopsi, kematian, pernikahan dan perceraian warga Jepang ke otoritas lokal mereka, yang mengkompilasi catatan tersebut mencakup semua warga negara Jepang dalam yurisdiksi mereka.


Pernikahan, adopsi dan pengakuan dari ayah menjadi hukum yang efektif hanya bila peristiwa tersebut dicatat di koseki tersebut. Kelahiran dan kematian secara hukum menjadi efektif karena terjadi, tetapi peristiwa tersebut harus diajukan oleh anggota keluarga.
Nah dalam Koseki ini tercantum juga asal usul warga negara hingga ke jaman feodal dulu. Sehingga setiap orang bisa dirunut berasal dari garis keturunan kasta apa sebenarnya. Hukum Jepang sekarang melarang orang selain empunya dan pemerintah untuk mengakses data ini.


Ditahun 1975, sempat beredar daftar dalam buku Tokushu Buraku Chimei Soukan (Daftar Komprehensif Nama Daerah Buraku) dan dijual dengan harga antara 5.000 hingga 50.000 yen. Umumnya, pembelinya adalah keluarga kolot dan perusahaan-perusahaan. Kabarnya termasuk perusahaan besar seperti Toyota, Nissan, Honda dan Daihatsu. Sekarang sudah dilarang beredar.
Karena penyelidikan melalui Kouseki dan Buku Tokushu tadi sudah dilarang, sekarang keluarga dan perusahaan yang masih kolot diam-diam menyewa jasa penyelidikan asal-usul (walau ini juga kegiatan ilegal) dengan biaya yang mahal demi menghindari memilih buraku menjadi menantu keluarga atau pejabat perusahaan.

Tips Berbagai pose CUTE tapi bukan 4L4Y


Pose #1 : V Sign





Tanda V, yang umumnya dikenal sebagai tanda kemenangan / tanda perdamaian adalah sikap yang paling sering diasosiasikan dengan Asia.
Visual Examples: Modeled by Han Mi Sun, Hwang Mi Hee and Lee Kyeong Min


Pose #2 : Shush





Seseorang dapat membuat “ssst” kebisingan dengan bibir mereka untuk menambah penghayatan. (Asal tidak berlebihan)
Visual Examples: Modeled by Bang Eun Young, Choi Yu Jung, Hwang Mi Hee, and Seo You Jin

Pose #3 : Mengemis


Anda dapat menyertakan wajah sedih untuk menunjukkan bagaimana perasaan anda.
Visual Examples: Modeled by Hwang Mi Hee, Kim Ha Yul, and Lee Kyeong Min


Pose #4 : Adjusting Glasses







Banyak variasi gerakan ini dengan fitur yang paling umum minimal dengan satu jari menyentuh bingkai kacamata. Variasi yang paling umum melibatkan satu tangan dengan jari telunjuk dan ibu jari menyentuh frame kacamata sebelah kanan lensa.
Visual Examples: Modeled by Bang Eun Young, Hwang Mi Hee, Kim Ha Yul, Lee Kyeong Min




Pose #5 : Claws




Seksi dan lucu pada saat yang sama ? Jawabannya adalah gerakan tangan cakar. Seo You Jin menambahkan sentuhan yang bagus dengan telinga kucing saat ia siap untuk menyerang
Visual Examples: Modeled by Chilli, Kim Ha Yul, Seo You Jin, and Song Jina

Pose #6 : Kuncir







Tidak perlu bersusah2 yang punya rambut panjang coba sesekali berfoto dengan pose dikuncir pasti terlihat lebih cute.
Visual Examples: Modeled by Hwang Mi Hee and Seo You Jin

Pose #7 : Frame




Sebuah bingkai foto dibuat dengan menggunakan dua tangan untuk mensimulasikan sebuah persegi panjang atau persegi.
Visual Examples: Modeled by Lee Kyeong Min

Pose #8 : Mata bersinar




Isyarat ini dapat dibuat dengan membuat sebuah tinju dengan kedua tangan di bawah atau dekat dagu.
Visual Examples: Modeled by Hwang Mi Hee, Kim Ha Yul, and Song Jina

Pose #9 : Louder








Anda pasti akan mendapatkan perhatian orang dengan pose cute seperti ini.
Visual Examples: Modeled by Hwang Mi Hee, Kim Ha Yul and Lee Kyeong Min


Pose #10 : Kelahi









Membuat ekspresi wajah marah membantu untuk memperingatkan orang lain
Visual Examples: Modeled by Kang Yui, Lee Kyeong Min, and Seo You Jin

Pose #11 : Punch to the Face





Visual Examples: Modeled by Hwang Mi Hee, Lee Hyun Jung, Lee Ji Woo, and Nam Eun Ju

Pose #12 : Confused




Cukup memiliki ekspresi wajah bingung tidak bearrti harus terlihat bingung. Hal ini juga membantu anda jika seseorang menarik kepulan asap yang berlekuk-lekuk di atas kepala Anda
Visual Examples: Modeled by Gu Ji Sung and Lee Kyeong Min


(Sumber : beritaunik)



Bosan Ditanya "KAPAN NIKAH?" Ini Jawabannya...


Kalau di antara kalian yang masih single alias jomblo padahal umur sudah “oke” dan status situasi dan kondisi juga “oke”, pasti kalian sudah sering kali mendengar pertanyaan seperti, “Kok belum kawin, sih?” atau “Kapan kawin?” atau “Kamu sih, pilih-pilih!”. Huugh… kadang pertanyaan seperti itu bikin diri jengkel.
Mungkin yang bertanya tidak bermaksud menyinggung perasaan anda, karena itu memang pertanyaan standar yang akan dilontarkan orang ketika sudah lama tak bertemu. Nah… Daripada stres karena mendapat pertanyaan yang itu-itu saja, lebih baik Anda mencoba menjawabnya dengan cara yang berbeda. Entah itu dengan mengutarakan pandangan anda tentang pernikahan atau menanggapinya dengan becandaan saja, yang penting jawablah dengan tenang namun tetap percaya diri.
Berikut beberapa contoh jawaban yang bisa anda berikan :
“Belum ketemu yang seiman. Kalau sudah seiman pun, belum tentu langsung cocok, kan?”
Jawaban ini akan membuat yang bertanya respect terhadap kondisi anda. Bahwa, menemukan pasangan yang seiman adalah prinsip anda, dan ini jauh lebih elegan daripada menikahi siapa saja karena sudah didesak untuk menikah.
“Yah, gimana dong, dulu aku terlalu lama menghabiskan waktu dengan orang yang salah. Sekarang, aku lagi sibuk-sibuknya. Tapi aku tetap mencari, kok!”
Jawaban ini menunjukkan bahwa anda bersikap realistis dengan kondisi anda yaitu anda terlihat percaya diri, namun tetap rendah hati. Setiap orang pernah berbuat kesalahan, dan anda ingin memperbaikinya.
“Kalau aku tahu jawabannya, mungkin aku sudah menikah sekarang dan kamu jadi patah hati!”
anda bisa mengatakan hal ini jika yang bertanya seorang yang berlawanan jenis dengan anda dan ternyata anda merasa tertarik padanya. Bila ia juga masih single, bukan tak mungkin jawaban ini akan membuka peluang baginya untuk nantinya membuka hubungan dengan anda.
“Ah, senang juga kok, tetap melajang. Nggak ada yang melarang kalau mau keluar kota, dan nggak perlu kompromi soal apapun.”
Anda menunjukkan bahwa menjadi lajang tak selamanya merugikan atau memalukan. Namun, sampaikan jawaban itu dengan ekspresi yang meyakinkan. Bila tidak, anda hanya akan dianggap menghibur diri, atau bersikap defensif. Kalau anda memang masih menikmati kehidupan lajang, kalimat ini menjadi cara yang baik untuk menjawab pertanyaan.
“Aku masih mencari sesorang yang beruntung akan mendapatkanku….”
Wow… great answer, great sense of humour! Berikan senyumanmu yang paling menawan, dan tunjukkan kepribadian anda yang menyenangkan. Jawaban ini juga membuat si penanya sadar bahwa perempuan tetap harus mencari pria yang baik dan dapat diandalkan, karena Anda pun punya kualitas yang sama. Hanya karena masih single, tak berarti desperate.

“Aduh, belum ketemu yang cocok nih! Cariin, dong!”

Nah, ini jawaban yang akan menguntungkan Anda. Bila Anda memang cukup sibuk sehingga tak terlalu sering meluangkan waktu senggang bersama teman-teman, yang bertanya akan merasa tergerak untuk mengenalkan Anda dengan teman-temannya. Bahkan, Anda mungkin bisa mendapat kenalan lebih dari satu.
“Ya, jelas harus pilih-pilih dong! Kalau tiba-tiba dia ternyata teroris gimana?”
Ini juga jawaban yang asyik, karena Anda menanggapi tuduhan “pilih-pilih” tadi dengan humor. Jikalau anda wanita, sebagai perempuan Anda memang harus memilih pria yang mampu mendampingi Anda seumur hidup. Dan ini tak mungkin dicapai bila Anda tergesa-gesa memutuskan pria yang ingin Anda nikahi. Tentu, pilih-pilih yang dimaksud bukan “pilih yang ganteng, jangkung, kaya, atau terkenal”.
Sekali lagi, apapun jawaban yang Anda berikan, Anda harus percaya dengan apa yang Anda katakan. Bila Anda “membaca” bahwa percakapan itu akan berlarut-larut, segeralah mengganti topik pembicaraan. Ini memperlihatkan bahwa Anda tak bisa diatur olehnya. Lagipula, kalau yang bertanya itu tergolong orang yang usil atau suka mengurusi orang lain, tak ada gunanya meladeninya.

Bahasa COWOK, Cewek WAJIB Tau!!!


Nah ini bahasa cowok yang cewek mesti tau!
BAHASA COWOK: ku telepon nanti
artinya: suatu saat di abad depan.
BAHASA COWOK: Aku perlu ruang
artinya: untuk cewek2nya yang Lain.
BAHASA COWOK: Gak ah, ntar aku dimarahin cowok kamu lagi
artinya: Uda punya cowok belom?
BAHASA COWOK: kita lihat saja akan kemana hubungan ini
artinya: sang cewek harus mundur dan sang cewek membuat sang cowok merasa terpaksa.
BAHASA COWOK: Hai, temanmu manis ya?
artinya: sang cowok menyukai temanmu dan sang cowok menggunakanmu untuk mendekatinya.
BAHASA COWOK: Jangan berlebihan
artinya: sang cowok tidak punya perasaan yang sama terhadapmu.
BAHASA COWOK: Aku tidak siap membangun hubungan ini
artinya: sang cowok tidak ingin menjalin hubungan denganmu.

BAHASA COWOK: Kita masih bisa berteman
artinya: ini sudah berakhir dan mungkin terakhir kalinya sang cewek bakaL melihat sang cowok.
BAHASA COWOK: apa sih yang ngga utk kamu?
ada dua kemungkinan: dia bener2 suka sama kamu atau dia playboy sejati
BAHASA COWOK:Lumayan lah
artinya: jelek banget!
BAHASA COWOK: Ketika cowok menangis dihadapanmu
artinya: dia benar2 sayang sama kamu
BAHASA COWOK: Ketika cowok sering melanggar aturan2 yang kamu buat
artinya: dia gak nyaman dikendalikan sama kamu
BAHASA COWOK: Ketika cowok cemburu
ada empat kemungkinan:
1. Dia bener sayang sama kamu dan takut kehilangan kamu.
2. Dia tipe posesif dan menguasai
3. Dia selingkuh dan gak mau di”saingi”
4. Dia punya trauma dalam yg mungkin gak pernah diceritakannya kepadamu
BAHASA COWOK: Ketika cowok diam membisu
artinya: dia benar2 marah sama kamu karena selama cowok masih “ngoceh” tandanya masih “1/2 marah” tapi kalau sdh diam, siap2 saja akan kemungkinan terburuk bagi hubungan kalian
BAHASA COWOK: Ketika cowok bercerita masa lalunya yang buruk
artinya: dia memberitahu kamu agar jangan melakukan hal yang sama
BAHASA COWOK: ketika cowok menghilang tiba dari “peredaran”,
artinya: dia ingin menjauh dari kamu karena satu dan lain hal karena: Lelaki kadang gak tega utk meninggalkan kalian, kadang krn hal2 yg kalian sendiri gak sadar. Kejar dia dan tanyakan sebabnya kenapa. Kalau dia gak jawab, berarti dia pengecut dan pantas ditinggalkan.
BAHASA COWOK: ketika cowok menatap dalam2 kematamu
artinya: dia sedang mencari2 jawab, apakah kalian benar2 cinta kepadanya atau hanya sebatas apakah
BAHASA COWOK: Sesekali kita harus keluar bersama
artinya: Aku takut kau akan berkata ‘tidak’ jika aku mengajakmu keluar
BAHASA COWOK: Ceritanya panjang
artinya: Ini kisah yang membuat saya terlihat buruk
BAHASA COWOK: Mengapa kau begitu emosional?
artinya: Mengapa kamu bertindak kekanak-kanakan?
BAHASA COWOK: Bukan itu maksudku
artinya: Saya memang serius mengatakannya, tapi setelah melihatmu marah, saya berharap tidak mengatakannya terlalu keras
BAHASA COWOK: Tidak apa-apa.
artinya: Saya merasa tidak baik, tapi saya tak berminat membahasnya
BAHASA COWOK: Bisakah kita bicara tentang ini nanti?
artinya: Saya tidak ingin membicarakan hal ini lagi
BAHASA COWOK: Aku lapar
artinya: aku lapar
BAHASA COWOK: Aku ngantuk
artinya: aku ngantuk
BAHASA COWOK: Nonton yuk
artinya: gue pengen “mojok” ama lo di bioskop
BAHASA COWOK: Baju yang cantik
artinya: belahan dadamu indah!
BAHASA COWOK: Kau kelihatan letih, mau kupijit?
artinya: aku ingin membelaimu
BAHASA COWOK: Ya, aku suka potongan rambutmu yang baru
artinya: dah ngabisin ratusan ribu tapi perasaan gak ada perubahan

5 Bualan Cowok yang Disukai Cewek


Sebetulnya, bukan cuma cowok yang bermulut besar alias suka membual. Cewek juga banyak. Tapi, dalam urusan bual-membual, konon, cowoklah yang lebih jago.
Satu hal yang menarik, dalam The Top 10 Lies Happy Husbands Tell, Keith Blanchard bilang, “membual” adalah mainan para cowok, sejak zaman purbakala. Ada banyak alasan untuk itu. Salah satunya demi kelanggengan hubungan.
Yang menarik, ternyata “bual-membual” pun berkembang dari masa ke masa. “Dan kini, bualan yang dibuat cowok sudah semakin maju, dibanding dimasa-masa dulu.” Menurut cowok yang suka membual pada pacarnya itu, ada 10 bualan yang sering diungkapkan cowok, tapi disukai para cewek. Berikut ini adalah 5 diantaranya:
“Bener, koq! Kamu cantik pake baju itu”
Tujuannya: Nggak mau ribut.
Cowok sering menggunakan cara begini bukan untuk nyenengin pacarnya, tapi biar cepat, ringkas dan menghindari keributan. “Walau begitu, bukan berarti dia nggak sayang, lho,” kata Arthur L. Kovacs, profesor ilmu psikologi di Santa Monica, California, AS.
“Tenang… Bisa, dong!”
Tujuannya: Nggak mau direndahin.
Coba, deh, tanya apa pacar kamu bisa betulin mobil/motor kamu yang rusak nggak. Mungkin mereka akan menjawab, “bisa, dong!”, walau sebetulnya nggak bisa. “Yang penting buat mereka adalah mendapat simpati. Setelah itu, mereka akan belajar bersama waktu. Kalau perlu, kursus otomotif pun akan dijabanin,” ujar Kovacs.
“Oh, aku nggak merhatiin!”
Tujuannya: Biar dibilang setia.
Siapa, sih, yang nggak tertarik sama barang bagus? Begitu juga cowok. Matanya langsung jelalatan begitu melihat cewek seksi, nggak peduli seberapa tuanya mereka. “Inilah yang dibilang ‘bohong yang diberkati’. Soalnya, mata cowok dirancang lebih responsif untuk ngelirik yang ‘seger-seger’,” jelas Kovacs.
“Saya udah coba telpon kamu, tapi…”
Tujuannya: Mengelak & nyari aman.
Udah jadi rahasia umum, kalau cowok itu cuma nelpon kalau lagi ada maunya. Jadi, kalau suatu saat doi nggak nelpon, ya, (maaf-maaf) saja, mungkin sedang tak berminat sama kamu. Tapi, biar nggak dianggap macem-macem, mereka biasanya suka sekali menggunakan kalimat itu. “Tujuannya baik, agar nggak bikin panik dan curiga.”
“Aku nggak bakal bohong sama kamu”
Tujuannya: Agar hubungan langgeng.
Ini memang terdengar romantis. Tapi hanya waktulah yang akan membuktikan. Kamu boleh senang, kalau ada cowok yang bilang begitu. Tapi kamu juga harus berhati-hati. “Mungkin dia ada maunya,” ujar Kovacs.

4 Kebohongan yang Biasa Diucapkan Wanita


Wanita terkadang berbohong untuk menutupi perasaan sebenarnya. Entah karena tidak ingin menyulut pertengkaran, atau berharap pria bisa tahu perasaannya dengan sendirinya.
Kebohongan seperti apa yang biasa diucapkan wanita pada kekasihnya? Ini empat diantaranya, seperti dikutip dari Times of India.
1. “Oh! tidak apa. Aku baik-baik saja”
Wanita cenderung mengatakan sesuatu yang berbeda dengan perasaan sebenarnya. Ketika dia menyatakan baik-baik saja, bisa jadi sesungguhnya hatinya sedang tidak karuan. Lalu, apa yang menyebabkan wanita menyembunyikan perasaannya?
“Wanita punya kecenderungan berharap kekasih mereka mengerti sendiri apa yang dia rasakan tanpa harus mengatakannya. Tapi yang terjadi justru, sikap ini membuat pria bingung dan ragu-ragu. Dengan bersikap diam atau pergi dan berkata lirih, ‘saya baik-baik saja’, sebenarnya dia ingin kekasihnya tahu kalau hatinya terluka,” jelas psikolog Dr. Aruba Broota.
2. “Aku Suka Kamu Apa Adanya”
Kalimat ini mungkin sering diucapkan wanita. Tapi pada kenyataannya, banyak juga wanita yang tetap menuntut kekasihnya untuk berpakaian, bersikap dan mempunyai potongan rambut seperti apa yang mereka sukai. Dikutip dari Times of India, biasanya perkataan tersebut diucapkan demi menyenangkan sang kekasih. Bisa juga karena ia tidak ingin memperpanjang pertengkaran, agar kekasihnya lebih tenang.
“Kepercayaan diri pria akan meningkat begitu mendapat pujian dari kekasihnya. Biasanya, kata-kata itu cukup ampuh,” tutur Madhu Chandra, seorang guru di Delhi.
3. “Teman-teman kamu menyenangkan ya?”
Mungkin tidak selamanya wanita berbohong saat mengucapkan kata-kata ini. Tapi sebagian besar kasus yang terjadi, wanita berbohong soal hal ini karena dia tak ingin dianggap jadi perusak hubungan pertemanan. Dia juga ingin kehadirannya diterima teman-teman sang kekasih, meskipun mungkin ia sebenarnya hanya ingin berduaan saja.
“Seringkali wanita memuji teman-teman kekasihnya, demi hubungan asmaranya berjalan baik. Dia tidak mau menyakiti hati kekasihnya dengan mengatakan yang sebenarnya. Tapi dalam hati kecil, wanita berharap pria bisa mengerti tanpa harus dikatakan, yang sayangnya, biasanya tidak terjadi,” jelas psikolog Dr Sameer Parekh.
4. “Jujur saja padaku, percayalah, aku tidak akan marah”
Kebohongan ini biasanya diucapkan ketika wanita meminta pendapat yang jujur dari pria. Sebenarnya dia sedikit banyak sudah tahu apa jawabannya, tapi tetap ingin mendengarnya dari orang lain.
Tapi, seringkali wanita ‘lupa’ janji yang dibuatnya kalau dia tidak akan marah. Salah penyampaian bisa membuatnya kesal. Ini biasanya terjadi ketika wanita menanyakan sesuatu yang berhubungan dengan penampilan, makanan yang dia masak atau baju yang dia belikan untuk kekasih.
“Bukannya wanita tidak bisa menerima kritikan yang jujur dari kekasihnya, atau mengharapkan pujian setiap waktu. Tapi yang mereka inginkan, kritikan itu disampaikan dengan kalimat yang lembut dan diberikan saran. Mereka tidak mau mendengar pernyataan yang terlalu terus terang,” terang Parekh.

Kebiasaan Sehari-hari yang Mesti Dimengerti


Banyak kejadian sehari-hari di sekitar Anda yang mungkin tidak Anda mengerti atau mungkin sudah disalahpahami. Saya mencoba membantu Anda sedikit memahami apa, kenapa dan bagaimana hal itu bisa terjadi :
1. Lengah di saat berkendaraan selama 1 detik dalam kecepatan 40 km / jam itu sama dengan Anda telah menempuk jarak 11 meter tanpa kesadaran. Bayangkan bila pada saat Anda berkendara jarak antara kendaraan Anda dengan kendaraan di depan adalah 10 meter, maka kelengahan dalam 1 detik bisa berakibat Anda menabrak kendaraan di depan Anda. Penyebab kelengahan tersebut antara lain mengantuk, melamun, bertelepon genggam, atau mendengarkan musik sambil berkendara.
Penjelasannya : 40 km / jam setara dengan 40.000 m / 3600 detik setara dengan 11,11 meter / detik. Jadi setelah satu detik Anda sudah berada pada posisi 11,11 meter dari titik semula.
2. Upaya menghilangkan rasa pedas atau panas di dalam mulut setelah Anda makan cabe atau sambal dengan minum air dingin atau es malah akan menambah rasa pedas lebih tajam. Sebaliknya bila Anda minum air hangat akan mengurangi rasa pedas tersebut. Tapi bila minum air dingin bergantian dengan air panas, hal itu akan membingungkan mulut Anda.
Penjelasannya : Air dingin hanya memberi efek rasa enak sementara rasa pedas masih ada apabila rasa dingin hilang, efek pedas akan lebih tajam disebabkan perbandingan rasa antara dingin air dengan pedasnya atau panasnya cabe terlalu jauh. Bila Anda minum air hangat, selain perbandingan rasa yang tidak terlalu jauh, air hangat juga merangsang ujung-ujung syaraf untuk mengirimkan pesan kesusunan syaraf pusat sampai ke otak dan merangsang otak untuk memerintahkan tubuh mengeluarkan zat yang bersifat analgetik atau penghilang rasa sakit secara alami. Sehingga rasa pedas pun berkurang.
3. Menggunakan baterai berpasangan secara bercampur antara baterai ½ pakai dengan baterai baru, akan memperpendek umur baterai baru 2 kali lebih cepat.
Penjelasannya : ½ bahan kimia yang kehabisan energinya dari baterai ½ pakai akan menyerap ½ energi listrik kimia dari baterai baru. Sedangkan hasil penyerapan oleh baterai bekas tadi tidak bisa digunakan karena bahan kimia di baterai bekas sudah usang.
4. Mencuci sepatu olah raga Anda akan mempercepat berkurangnya umur sepatu Anda. Jadi biar lebih awet, sepatu Anda jangan terlalu sering dicuci, atau jangan dipakai sekalian.
Penjelasannya : Sifat lem, yang biasanya digunakan pada sepatu olah raga, adalah apabila terkena air dan sabun daya lengketnya akan semakin berkurang.
5. Minum es jeruk manis (menggunakan gula) bersama-sama dengan makan bakso memang enak (apalagi kalau gratis ), tetapi tidak akan membantu menetralisir lemak pada kuah dan bakso Anda dengan baik, malahan akan mempercepat proses terjadinya peningkatan timbunan lemak di dalam tubuh.
Penjelasannya : Sifat es yang dingin akan membekukan lemak yang kita makan sehingga ikatannya akan menjadi lebih kuat (sulit untuk diuraikan). Sedangkan gula akan menambah timbunan lemak, karena sakrosa pada gula di dalam darah akan diurai menjadi glukosa. Glukosa yang tidak habis terpakai sebagai energi, hanya akan ditimbun di bawah lapisan daging dan kulit sebagai lemak. Jadi sebaiknya minum air jeruk dalam keadaan hangat dan tidak pakai gula.
6. Tidur ½ jam dengan lelap pada siang hari dapat memberikan kesegaran kembali setelah bangunnya dengan nilai yang setara dengan tidur 1 jam dengan lelap pada malam harinya. Tetapi apabila lebih dari ½ jam (1 jam atau lebih), Anda malah akan merasa kelelahan.
Penjelasan : Secara alami berdasarkan jam tubuh kita (kebiasaan kita), metabolisme tubuh (proses kerja sistem tubuh, termasuk menghasilkan energi) pada siang hari berlangsung lebih cepat dibandingkan dengan malam hari. Hal ini disebabkan aktivitas pada siang hari membutuhkan energi lebih banyak di banding malamnya.
Di dalam tidur terjadi penurunan percepatan metabolisme tubuh dikarenakan tubuh dalam keadaan beristirahat. Dalam ½ jam pertama kita tidur pada siang hari percepatan penurunan metabolisme tubuh belum seberapa, sehingga efek segar terasa di saat kita bangun, bahkan setara dengan 1 jam apabila Anda tidur malam hari. Karena pada malam hari kecepatan metabolisme tubuh memang dalam keadaan lambat. Sedangkan pada ½ jam pertama kita tidur pada siang hari, kecepatan metabolisme tubuh masih cepat dan menghasilkan energi lebih banyak dibanding malam harinya, sehingga kita merasa lebih segar.
Namun apabila kita tidur sampai 1 jam atau lebih pada siang hari, tubuh akan mengalami percepatan penurunan metabolisme yang lebih tajam karena tubuh beranggapan bahwa kita sudah tidak akan beraktivitas lagi. Pada saat kita bangun kita menjadi merasa sangat lelah. Hal ini disebabkan jumlah energi yang dihasilkan metabolisme tubuh lebih sedikit karena mengalami penurunan percepatan, sedangkan kebutuhannya lebih banyak.
Sedangkan bila kita tidur cukup pada malam harinya, pada saat bangun pada pagi hari kita akan merasakan tubuh lebih segar disebabkan metabolisme tubuh secara otomatis berdasar jam tubuh (kebiasaan kita) akan meningkat percepatannya pada saat matahari mulai terbit.

(Sumber : beritaunik)

Tipe Cowok Yang Sering DITOLAK Cewek


Banyak yang berpikir penolakan Cewek itu berhubungan dengan logika. Jika anda berpikir begitu maka, bersiaplah tidak akan menemukan jawabanya. Cewek berpikir ≥80% dengan emosinya dan baru sisanya logika. Emosi berisi perasaan dan dugaan yang lebih banyak dipengaruhi oleh otak kanan dan gejolak hormonal. Cowok yang terlalu logis akan terlihat jauh lebih membosankan di mata cewek. Tak mengherankan bila mereka akan lebih sering ditolak.
Tenangkan pikiran dan cobalah mulai fokus pada tulisan di bawah ini! Karena semua tulisan ini adalah media anda untuk memulai perubahan.
1. Cowok Baik
Deretan pertama akan langsung ditempati oleh si baik hati yang suka menolong. Bingung kenapa tipe ini bisa masuk urutan teratas? Ini penjelasanya:
A. Karena Cowok baik selalu berusaha terlalu keras
Jika anda paham maka, anda akan tahu bahwa cowok baik itu berlebihan. Maksud saya begini, cowok baik menganggap wanita itu bagaikan dewi. Mereka menempatkan wanita pada posisi yang terlalu tinggi. Seakan-akan wanita itu tidak punya salah dan khilaf.
Karena menganggap cewek bak dewi kayangan. Mereka berlaku berlebihan dengan segala pengorbanan yang mereka perbuat. Mereka menjadi sangat cepat menanggapi dan sangat kuat berusaha. Seakan-akan semua itu permintaan/perintah dari dewa mereka. Hal ini membuat mereka terlihat jauh lebih rendah di hadapan wanita (seperti hamba), dan itu tidak bagus.
B. Karena Cowok baik itu terlihat berpura-pura
Cowok baik itu bersikap terlalu manis seakan-akan hanya itu tugasnya di dunia. Jika anda terlalu sering berbuat baik, cewek akan mengira anda berpura-pura. Jika anda sedih, tunjukan saja dan jangan pendam itu!
C. Karena Cowok baik terlalu takut mengambil keputusan
Cowok baik, karena ingin selalu menyenangkan wanita, mereka membuat wanita membuat keputusan sesukanya. Jika ditanya, “Mau makan di mana?” Mereka akan menjawab, “Ya, terserah kamu?” Cewek bukan tidak tahu harus ke mana tapi, mereka sedang menguji anda. Tugas cowok adalah mengambil keputusan dan cewek yang mengingatnya.
D. Karena Cowok baik mudah ditebak
Anda tidak mendalami pikiran wanita dan anda malu mempelajarinya. Jangan salahkan bila pengetahuan anda tidak berkembang. Sepengetahuan cowok, “Cewek suka boneka, coklat, bunga, dan hal-hal yang pinky.” Secara mental dan biologis, cewek itu lebih cepat dewasa dua tahun ketimbang cowok. Karena lebih cepat dewasa, pengalaman Cinta mereka tentu lebih banyak.
Cukup pacaran 2-3 kali mereka sudah bisa menyimpulkan cowok itu bagaimana. Mereka hafal apa yang mungkin diberikan dan dilakukan cowok. Tinggal beri stimulasi bergini maka, hasilnya begini. Jika cowok pertama memberi boneka, ada kemungkinan cowok kedua juga melakukan hal yang sama. Hanya saja jenis, ukuran, tempat membeli, dan harganya saja yang beda.
E. Karena Cowok baik itu tidak menantang
Cowok baik terlalu mudah meng-iya-kan demi kesenangan cewek. Padahal cewek suka yang sebaliknya. Penelitian menunjukan hanya ada 25% cewek yang mengalami orgasme selama hubungan intim. Bercakap menempati urutan kedua dalam hal kenikmatan setelah orgasme. Untuk menggantikan kenikmatan yang hilang selama persenggamaan. Cewek biasanya ngerumpi dan bergosip.
Diketahui juga bahwa bercakap-cakap bisa mengurangi stres. Cewek ingin ide mereka didebat dan pikiran mereka sedikit ditentang. Bahkan saking senangnya bercakap-cakap, cewek menganggap bahwa percekcokan adalah bumbu sebuah hubungan. Dengan kata lain, hubungan tidak akan nikmat tanpa percekcokan kecil. Selain itu cowok baik juga cenderung sangat mudah tersanjung, terpikat, dan memberi senyum asli. inilah beberapa hal lain yang juga membuat mereka jadi tidak menantang.
F. Karena Cowok baik itu terlalu sering berkorban
Jika anda juga mudah berkorban untuk cewek maka, anda akan menemui masalah ketika jadian. Kenapa? Karena seringnya pengorbanan anda, cewek akan menganggap itu sebagai hal yang wajar. Jadi, jangan heran jika nanti ketika sudah menjadi kekasih. Si cewek akan menuntut pertolongan yang lebih, baik dari segi kualitas maupun kuntitas.
Itu karena dia menganggap, “Baru PDKT saja pertolongan dia sudah begini, apalagi jika sudah jadi pacar.” Karena hafal cowok hanya baik saat PDKT, dan tidak mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas pertolongan saat sudah jadian. Mereka cenderung akan menolak cowok dengan kelakuan seperti ini.
2. Cowok Tidak Nyambung
Anda pikir dengan ketampanan dan kekayaan, cewek akan luluh begitu saja? Mungkin jika ia terpikat itu masih masuk akal tapi, terpikat bukan berarti mulus kedepanya. Menurut Helen Fisher Ph. D, Cinta dibagi menjadi tiga tahap berdasarkan hormon yang terlibat: Suka (Lust), Cinta (Attraction), dan Sayang (Attachment). Rasa suka timbul karena dorongan hormon testosterone (pada cowok) dan estrogen (pada cewek). Masa berlangsungnya rasa suka hanya terjadi selama beberapa minggu sampai sekitar tiga bulan.
Salah satu cara membuat wanita jatuh Cinta adalah dengan berbicara langsung dengan otaknya. Berbicara dengan otak cewek pasti harus mengerti–nyambung maksud cewek, bukan. Nah, itulah satu-satunya cara meningkatkan tahap hubungan hingga ia jadi Jatuh Cinta. Jika anda tidak mampu membuat cewek Jatuh Cinta dengan anda. Maka hanya tinggal hitung hari saja sampai hubungan anda berakhir/jadi membosankan.
3. Cowok Dekil dan Tidak Rapih
Berpikirlah dua kali jika anda ingin mendekati wanita! Lihat ke cermin apakah anda cukup rapih dan terawat untuk bisa disamping mereka. Karena tidak ada yang ingin dipermalukan saat jalan ke tempat umum. Hanya karena membawa gebetan yang tidak sepadan. Sekali pun tidak ada yang memperhatikan tapi, jalan dengan cowok yang dekil membuat Kepercayaan diri mereka turun.
4. Cowok Pembual dan Pembohong
Apa guna membanggakan apa yang tidak anda punya? Jangan pernah mematahkan penilaian cewek terhadap anda. Cewek itu merasa nyaman setelah mereka merasa percaya. Jika anda gagal menjaga kepercayaan maka, cewek akan memberi label pada anda. Label itu cenderung tetap dan sangat berbahaya. Karena ia akan memberi tahu ke temanya bahwa anda pembohong. Lalu temanya akan memberi tahu temanya lagi mengenai anda. Itu akan menyebar di sekeliling lingkungan sosial si cewek dan itu menyakitkan.
5. Cowok Juru Pamer
Menurut KBBI edisi III kata juru berarti “orang yg pandai dalam suatu pekerjaan yang memerlukan latihan, kecakapan, dan kecermatan (keterampilan).” Apakah pamer harus diawali dengan keahlian? Mungkin jawabanya “Iya” Karena lama melakukanya, orang ini jadi terlatih dan tahu cara untuk pamer dengan baik. Orang ini juga tahu cara-cara tertentu untuk memamerkan dirinya. Seperti: Berlomba-lomba membeli HP baru, Tunggangan sporty, dan mengejar kata “Gaul” dengan makan-minum di restroran elit. Cewek enek dengan kelakuan cowok macam ini, karena berpikir bahwa “Detail bisa menutupi keseluruhan citra” (Gestalt). Cowok pamer juga cenderung terlalu sering membanggakan dirinya. Semakin anda memamerkan diri maka, semakin yakinlah cewek bahwa anda sering ditolak.
6. Cowok Alim
Tipe cowok ini sangat mudah ditolak karena kelakuanya yang tulus dan sangat mudah ditebak. Cowok ini tidak pantas untuk dijadikan pacar karena, memang, mereka adalah tipe Suami idaman. Cewek tahu bahwa mereka masih ingin main-main dan tidak ingin melukai perasaan si alim. Biarkan saat muda bermain dengan cowok brandal. Namun, di akhir jalan cowok alimlah yang akan jadi tempat berlabuh mereka.
7. Cowok Tidak Menarik
Kalau yang satu ini memang yang paling parah, jika si juru pamer masih punya cara. Tapi, tipe yang satu ini adalah bagian dari akhir segalanya. Jika anda penasaran inilah ciri cowok tidak menarik:
Kekanak-kanakan
Tidak punya keahlian yang menonjol
Tidak punya kegiatan yang jelas selain nongkrong/bermalas-malasan
Kurang percaya diri
Senyumnya tidak menarik
Kurang peduli penampilan
Sikap & bahasa tubuh yang salah
8. Cowok dengan Bahasa Tubuh yang Salah
Bisa anda coba pada teman anda dengan sebuah tes sederhana. Coba acungkan kedua jari anda dan bilang “Tiga”! Maka, teman anda akan bingung melihatnya. Kenapa? Karena manusia jauh lebih percaya pada bahasa tubuh ketimbang bahasa verbal. Kesalahan bahasa tubuh cowok yang umum saat bertemu cewek, diantaranya adalah:
Mata tidak fokus ke mata lawan bicara
Memainkan sesuatu di sekitar saat sedang berbicara
Terlalu banyak senyum dan tertawa
Kaki tidak mengarah ke lawan bicara
Kontak mata terlalu intens
Menyentuh si cewek duluan
Terlalu banyak mengangguk
Memalingkan pandangan saat si cewek bicara
Badan bergerak terlalu cepat
Gugup
Senyum yang dibuat-buat/terpaksa
Bahasa tubuh adalah bahasa alam bawah sadar yang sangat sensitif. Bisa jadi anda tidak mengatakanya namun, bahasa tubuh anda yang berbicara. Jadi berhati-hatilah dengan tiap gerakan anda!
9. Cowok Pemimpi
Kadang ada saja hal yang membuat saya tertawa ketika mendengar pembicaraan teman-teman saya. Ada hal yang paling aneh yang pernah saya dengar. Pernah dengar slogan “Inilah saya apa adanya”? Nah, cowok kadang aneh dalam mengartikan slogan itu. Mereka menginginkan cewek wangi, rapih, cantik, terawat, dan berseri-seri. Tapi lihat diri mereka! Mereka membiarkan rambut mereka tidak tertata dan kacau. Bau badan tidak sedap dan cara berbusana yang asal-asalan. Dengan wajah yang belum raup setelah bangun tidur. Ketika ditanya, “Cewek mana yang mau dengan orang seperti kamu?” Dia menjawab, “Ya, kalau mau terima, beginilah saya!
Secara psikologis, manusia itu menganut paham kesetaraan. Seseorang akan memilih lingkunganya sesuai dengan tingkat ekonomi, penampilan, dst. Hal ini terjadi juga saat mereka memilih pasangan. Artis akan memilih artis atau anak band sebagai pasangan mereka atau setidaknya pengusaha. Kembali ke kasus tadi! Coba tawarkan cewek dengan tampilan serupa dengan teman saya tadi! Tidak mandi, rambut acak-acakan, bau keringat, dan muka kusut. Pertanyaanya, “Apakah teman saya tadi mau dengan cewek seperti ini?
Terima apa adanya” Berarti, setalah berusaha maksimal tinggal berserah diri, siapa yang akan terpikat. Jangan belum berusaha anda sudah bilang “Apa adanya”. Bukan dunia tidak adil tapi, dunia itu kejam.
PENTING!
Pada kenyataanya semua tipe di atas bukan tidak mungkin mendapatkan pacar. Namun, semua anjuran dan uraian di atas adalah agar kualitas hidup anda lebih baik dan menguntungkan.

Foto-Foto Eksklusif Dan Fan Cam Dari Acara Meet And Greet JKT48

Adv