Selamat Datang dan Enjoy Reading.. Dimohon Untuk Tinggalkan Komentar Kalian Yah.. Thanks

Sabtu, 14 Januari 2012

Rajai Musik K-Pop, IU Dipuji Billboard

IU (Foto: Ist.)
IU

SEOUL - Musik K-Pop kembali menarik perhatian masyarakat dunia, khususnya Amerika. Sebab single IU berjudul You and I, berhasil menduduki posisi pertama di tangga lagu Billboard Hot K-Pop 100.

Lagu tersebut berhasil merajai puncak Billboard selama lima pekan berturut-turut. Billboard menganggap apa yang dilakukan IU sebuah prestasi untuk K-Pop, terlebih karena IU memiliki suara unik.

“Artis remaja IU telah memulai tahun dengan bagus, sama seperti saat dia menutup tahun 2011. Baru-baru ini, IU merilis single You and I dan single ini berada di posisi pertama di chart Billboard Hot K-Pop 100 selama lima minggu berturut-turut,” tulis Billboard seperti dikutip okezone, Jumat (13/1/2012).

Billboard juga menilai, bahwa IU memiliki prestasi yang bisa diperhitungkan. Menurut Billboard, penggemar IU tidak hanya berasal dari remaja seusianya, namun dari semua usia.

“Ini adalah suatu prestasi, karena biasanya musik Korea hanya bertahan dalam jangka pendek, dan ini merupakan nilai lebih untuk IU. Suara IU dan pesona gadis imut ini membuat dia menjadi seorang penyanyi yang unik, penggemarnya pun dari beragam usia.  Suara IU itu mengingatkan kita pada penyanyi asal Inggris Bailey, dan Corinne Rae,” tulis Billboard.

Fakta Unik Mengenai Jepang




Langsung aja nih ane share tentang Jepang.... ^^

1. Di Jepang, angka “4″ dan “9″ tidak disukai, sehingga sering tidak ada nomer kamar “4″ dan “9″. “4″ dibaca “shi” yang sama bunyinya dengan yang berarti “mati”, sedang “9″ dibaca “ku”, yang sama bunyinya dengan yang berarti “kurushii / sengsara.

2. Orang Jepang menyukai angka “8″.Harga-harga barang kebanyakan berakhiran “8″. Susu misalnya 198 yen. Tapi karena aturan sekarang ini mengharuskan harga barang yang dicantumkan sudah harus memasukkan pajak, jadi mungkin kebiasaan ini akan hilang. (Pasar = Yaoya = tulisan kanjinya berbunyi happyaku-ya atau toko 800).

3. Kalau musim panas, drama di TV seringkali menampilkan hal-hal yang seram (hantu).

4. Cara baca tulisan Jepang ada dua style : yang sama dengan buku berhuruf Roman alphabet huruf dibaca dari atas ke bawah, dan yang kedua adalah dari kolom paling kanan ke arah kiri. Sehingga bagian depan dan belakang buku berlawanan dengan buku Roman alphabet (halaman muka berada di “bagian belakang”).

5. Tanda tangan di Jepang hampir tidak pernah berlaku untuk keperluan formal, melainkan harus memakai hanko/inkan/ cap. Jenis hanko di Jepang ada beberapa, a.l. jitsu-in, ginko-in, dan mitome-in. Jadi satu orang kadang memiliki beberapa jenis inkan, untuk berbagai keperluan. Jitsu-in adalah inkan yang dipakai untuk keperluan yang sangat penting, seperti beli rumah, beli mobil, untuk jadi guarantor, dsb. jenis ini diregisterkan ke shiyakusho. Ginko-in adalah jenis inkan yang dipakai untuk khusus membuat account di bank. inkan ini diregisterkan ke bank. Mitome-in dipakai untuk keperluan sehari-hari, dan tidak diregisterkan.

6. Kalau kita membubuhkan tanda tangan, kadang akan ditanya orang Jepang: ini bacanya bagaimana ? Kalau di Jepang saat diperlukan tanda tangan (misalnya di paspor, dsb.) umumnya menuliskan nama mereka dalam huruf Kanji, sehingga bisa terbaca dengan jelas. Sedangkan kita biasanya membuat singkatan atau coretan sedemikian hingga tidak bisa ditiru/dibaca oleh orang lain.

7. Acara TV di Jepang didominasi oleh masak memasak.

8. Fotocopy di Jepang self-service, sedangkan di Indonesia di-service.

9. Jika naik taxi di Jepang, pintu dibuka dan ditutup oleh supir. Penumpang dilarang membuka dan menutupnya sendiri.

10. Pernah nggak melihat cara orang Jepang menghitung “satu”, “dua”, “tiga”…. dengan jari tangannya ? Kalau agan-agan perhatiin, ada perbedaan dengan kebiasaan orang Indonesia. Orang Indonesia umumnya mulai dari tangan dikepal dan saat menghitung “satu”, jari kelingking ditegakkan. Menghitung “dua”, jari manis ditegakkan, dst. Kalau orang Jepang, setahu saya, kebalikannya. Mereka selalu mulai dari telapak tangan terbuka, dan cara menghitungnya kebalikan orang Indonesia. Saat bilang “satu”, maka jarinya akan ditekuk/ditutupkan ke telapak tangan. Kalo nggak percaya, coba deh… jikken dengan teman Jepang anda.

11. Sepeda tidak boleh dipakai boncengan, kecuali yang memboncengkannya berusia lebih dari 16 tahun dan anak yang diboncengkan berusia kurang dari satu tahun dan hanya seorang saja yang diboncengkan. Bila dilanggar, dendanya maksimal 20 ribu yen.

12. Kalo naik eskalator di Tokyo, kita harus berdiri di sebelah kiri, karena sebelah kanan adalah untuk orang yang terburu-buru. Jangan sekali-kali berdiri di kanan kalo kita ga langsung naik.

13. Pacaran di Jepang sungguh hemat, traktir2an bukan budaya pacaran Jepang. Jadi selama belum jadi suami-istri, siapin duit buat bayar sendiri-sendiri.

14. Nganter jemput pacar juga bukan budaya orang Jepang. Kalo mau ketemuan, ya ketemuan di stasiun.

15. Jangan pernah sekali-kali bilang ke orang jepang : “Gue maen ke rumah lu ya”. Karena itu dianggap ga sopan. Ke rumahnya cuma kalo udah diijinin.

16. “Aishiteru” yang berarti aku cinta kamu, jarang dipake sama orang pacaran, kecuali kalo mereka bener-bener udah mau nikah. Biasanya mereka make “Daisuke desu” buat ngungkapin kalo mereka sayang sama pacarnya.

17. Sebelum bepergian, biasanya orang Jepang selalu ngecek ramalan cuaca. Dan 90% ramalan cuaca itu akurat. Itu sebabnya kalo ada orang bawa payung, pasti kita bakal liat orang yang lainnya lagi bawa payung juga. Dan perempatan Shibuya adalah tempat yang paling menarik ketika hujan, karena dari atas kita akan melihat lautan payung yang berwarna-warni.

18. Bunga sakura adalah bunga yang spesial di Jepang, karena bunganya hanya tumbuh 2 minggu selama setahun. Ketika tumbuh, bunganya memenuhi seluruh pohon, tanpa daun. Setelah 2 minggu, ga ada satupun bunga sakura, yang ada hanyalah daun-daun hijau, tanpa bunga, dan jadi ga menarik lagi.

19. Di Indonesia, kita bakal dapet duit kalo kita ngejual barang bekas kita ke toko jual-beli. Tapi di Jepang, kita malah harus bayar kalo mau naro barang kita di toko jual-beli. Itulah sebabnya kenapa orang Jepang lebih milih ninggalin TV bekas mereka gitu aja kalo mo pindah apartemen.

20. Di perempatan jalan Kyoto, perempatan jalan yang kecil, ga ada mobil sama sekali, tapi ada lampu merah, pejalan kaki selalu berhenti ketika lampu tanda pejalan kaki menunjukkan warna merah. Mereka santai aja, baca koran, ngobrol, ngerokok, dan kemudian jalan lagi ketika lampu sudah hijau. Padahal ga ada mobil yang lewat satupun. Mungkin kalo mereka ngelanggar peraturan juga ga akan celaka.

21. Mereka ga percaya Tuhan (mayoritas atheis), tapi mereka bisa disiplin dan taat sama peraturan. Mungkin karena itu negara mereka maju.

(Sumber: www.yaiyalah.com)

Menghibur Teman yang Patah Hati

Menghibur teman yang baru putus cinta atau patah hati, bukan dengan mendatangi, marah-marah dan menyalahkan mantan kekasihnya karena telah membuat hati teman Anda terluka. Daripada membuang-buang energi, lebih baik lakukan hal-hal positif untuk membantunya melalui masalah.



Ini empat hal yang bisa Anda lakukan untuk menghibur teman yang baru putus cinta, seperti dikutip dari Your Tango.

1. Jadi Pendengar yang Baik
Saat teman sedang patah hati, biasanya yang mereka butuhkan hanyalah seseorang untuk mendengarkan curahan hati dan keluh kesahnya dengan tulus. Tanpa pendapat yang menghakimi, kritikan atau saran memojokkan yang justru membuat mentalnya down. Hal yang bisa Anda lakukan pada teman yang baru patah hati, berada di dekatnya dan memberinya kenyamanan.

2. Jangan Menjelek-jelekkan Mantan Kekasihnya
Mendengarkan curhatan teman yang baru putus cinta, mungkin akan membuat Anda ingin memaki atau menjelekkan pria yang telah membuat teman Anda terluka. Tahanlah keinginan itu, karena peran Anda saat ini sebagai seorang teman yang membantunya mengatasi masalah dan menatap lurus ke masa depan yang lebih baik, bukan membawanya kembali ke masa lalu yang menyakitkan.
Mungkin dengan menjelekkan mantan kekasihnya, menurut Anda sebuah bentuk solidaritas. Tapi tindakan itu justru membuat masalah semakin rumit, akhirnya Anda pun ikut membenci orang lain dan menambah musuh.

3. Sedikit Bicara, Banyak Bertindak
Dalam urusan membantu teman yang patah hati, tindakan akan lebih berguna daripada ucapan. Tawarkan bantuan apapun yang bisa Anda berikan. Mungkin Anda bisa mengajaknya pergi ke taman hiburan, nonton film, pergi ke pertunjukan seni atau kegiatan lain yang disukainya. Tindakan ini sedikit demi sedikit akan membantunya melupakan kisah cinta yang berakhir sedih.

4. Sediakan Waktu Khusus Bersamanya
Saat akhir pekan, kesampingkan dulu jadwal kencan Anda bersama pasangan. Beri pengertian padanya bahwa saat ini teman lebih membutuhkan Anda daripada sang kekasih. Temuilah teman Anda di rumahnya, habiskan waktu bersama-sama dengan berdiskusi, menonton TV, memasak bersama, atau, membantunya menyingkirkan barang-barang kenangan mantan kekasih teman Anda itu. Lakukan hal ini selama beberapa hari agar dia tahu bahwa ada seseorang yang akan mendukungnya baik di saat senang maupun sedih. Hal tersebut akan membantunya pulih secara mental.

(Sumber: www.yaiyalah.com)

AKB48 "Iiwake Maybe" Gundam Models!


AKB48 "Iiwake Maybe" Single Cover Gundam Version

Di Kontes "14th All-Japan Ora-Zaku" yang diadakan tahun lalu, tim dari Real Robot Modelers merakit Gundam dengan mencontoh gambar dari CD cover single AKB48, "Iiwake Maybe". Tim ini merakit gundam dengan meniru personel AKB48 dari cover single tersebut dari rambut hingga sepatu.
Cover Single AKB48 "Iiwake Maybe" yang Ditiru untuk Dibuatkan Gundam Model

Tujuh dari sembilan anggota tim pembuat model gundam ini berasal dari Fukushima, salah satu prefektur yang paling terpukul oleh bencana gempa 11 Maret tahun lalu. Meskipun semua anggota dan keluarga mereka selamat, namun bencana tersebut telah mempengaruhi pekerjaan mereka dan ancaman radiasi radiaoaktif dari meledaknya pembangkit tenaga nuklir telah mengubah hidup mereka.

Namun demikian, tim ini memperoleh dukungan dari segenap warga dunia yang telah memberikan donasi dan bantuan sukarela, termasuk AKB48 sendiri. Tim ini memutuskan untuk mengambil 12 1/144 Nobel Gundam model untuk dirakit kembali dengan meniru CD Single Cover "Iiwake Maybe". Agar tiap model memiliki ciri khas dari tiap member AKB48 yg ditiru, tim ini memodifikasi tampilan luar dari model gundam, menambahkan dasi, pita, dan tali sepatu.

Cekibrot model gundam dari tiap personel!

Atsuko Maeda

Itano Tomomi

Minami Takahashi

Watanabe Mayu (^_^)

Tomomi Kasai

Amina Sato


(Sumber : japanesia)

Ayo Dengarkan Rekaman Radio Untuk Single AKB48 Mendatang, "GIVE ME FIVE"


Pada tanggal 13 Januari, rekaman single populer radio grup idola AKB48 pertama tahun ini, "GIVE ME FIVE! "rilis. Single ke-25 mereka, yang dijadwalkan untuk rilis pada tanggal 15 Februari, juga telah digunakan sebagai lagu promosi untuk CM Apamanshop juga.
Tidak seperti single mereka pada musim semi , lagu ini seperti berceria dan energik seperti yang Anda dapat mendengar dalam 2 menit diputar di radio.
Check it out dan berbagi pemikiran Anda di bawah ini!

(Sumber : tokyohive)

Adv