Selamat Datang dan Enjoy Reading.. Dimohon Untuk Tinggalkan Komentar Kalian Yah.. Thanks

Kamis, 16 Februari 2012

Bunglon Mini Ini Panjangnya 16 Milimeter


detail berita
Brookesia micra (foto : Live Science)
ANTANANARIVO - Bunglon berukuran mini ini sangat kecil sampai-sampai bisa dengan mudah bertengger di pentul korek api. Para peneliti menemukan bunglon dengan tubuh sepanjang 16 milimeter itu di sebuah pulau kecil, di lepas pantai Madagaskar.

Bunglon itu diberi nama latin Brookesia micra, dan sekarang didaulat sebagai bunglon terkecil yang pernah ditemukan. Pejantan dewasa dari spesies tersebut memiliki ukuran panjang 16 milimeter dari hidung sampai pangkal ekornya.

Sedangkan kedua jenis kelamin hewan mini itu, bila diukur dari hidung sampai ujung ekor, panjang Brookesia micra dewasa hanya tumbuh sampai 30 milimeter.

Selain Brookesia micro, ada tiga spesies reptil mini lain yang mereka temukan di Madagaskar. Mereka mencarinya pada malam hari menggunakan headlamp dan lampu senter.

Di malam hari, keempat spesies reptil itu akan naik ke atas ranting pohon untuk tidur. Tapi, meskipun dikatakan naik ke ranting pohon, reptil mini hanya memanjat ranting setinggi 10 centimeter di atas permukaan tanah.

"Mereka tertidur dan Anda bisa langsung mengambilnya. Rasanya seperti memetik strawberry, jadi ini sangat mudah," tandas Frank Glaw yang memimpin penelititan tersebut.

Para peneliti memperingatkan bahwa setidaknya dua dari spesies bunglon yang baru mereka temukan telah terancam punah. Penyebabnya adalah hilangnya habitat asli reptil tersebut, serta pembukaan hutan di Madagaskar.

Menurut Glaw, Brookesia micra mungkin saja melambangkan batas pengecilan yang bisa dicapai seekor vertebrata dengan mata kompleks, tapi hal ini tidak mungkin bisa dipastikan karena setiap kali peneliti mengumumkan penemuan vertebrata terkecil, muncul lagi hewan yang lebih kecil.

Sebelumnya, sekelompok peneliti juga telah mengumumkan penemuan katak terkecil di dunia, yang berada di Papua New Guinea. Namun, ada juga peneliti lain yang menemukan sejenis ikan lentera berukuran paling kecil di dunia.


(Sumber : okezone)

Ciri-Ciri Kalau Pria Berbohong


TAK perlu bingung melakukan sederet investigasi untuk mengungkap kebohongan pria. Lewat sinyal-sinyal ini, Anda pun dapat mengetahuinya.
 
Wanita ingin selalu melayangkan kepercayaan pada pasangannya. Sayangnya, naluri mereka kerap mengatakan ada beberapa keganjalan yang menyiratkan jika pasangannya berbohong. Mereka biasanya mencoba cari tahu dengan petunjuk yang tersembunyi. Berikut ini beberapa petunjuk lain yang dapat dijadikan pedoman untuk melihat apakah pasangan berbohong seperti dikutip dari Dating Tips.
 
Jeda sebelum membuat jawaban
 
Wanita sering kali meminta pendapat pasangan mereka dengan mengajukan sebuah pertanyaan. Ketika pria mengutarakan jawaban dengan kebohongan, biasanya Anda melihat ada jeda sebelum dia menjawabnya. Menjawab pertanyaan sederhana didahului dengan jeda panjang mungkin merupakan indikasi bahwa orang itu kemungkinan berbohong.
 
Memasukkan tangan dalam saku
 
Ketika seorang pria yang berbicara pada Anda cenderung memasukkan tangannya ke dalam saku, hal itu menunjukkan bahwa dia mungkin menyembunyikan sesuatu, seperti dipaparkan para ahli bahasa tubuh. Hal ini menunjukkan bahwa dia merasa gugup tentang sesuatu dan menyerahkan kepada wanita untuk mencari tahu apa penyebabnya.
 
Pria tidak dapat mengatakan kebohongan dengan cara lain
 
Pria yang berbohong cenderung mengarang cerita bahwa mereka dapat dengan mudah mengatakan peristiwa dalam urutan tertentu. Hal itu biasanya dapat ditangkap dengan meminta mereka mengatakan hal tersebut dalam urutan peristiwa yang berbeda-beda. Sebuah kebohongan mungkin ditemukan jika cerita kembali diobrolkan sehingga muncul perbedaan dengan asli yang diceritakannya semula.
 
Ketahui dari kakinya
 
Kebohongan pria dapat juga diungkap lewat kaki mereka ketika duduk. Ketika kaki mereka tampaknya berkutat di area kursi, mungkin menjadi indikasi bahwa mereka sedang menyembunyikan sesuatu.  Terkadang untuk mencari kebenarannya wanita perlu mencari tahu lebih lanjut tentang hal tersebut.




(Sumber : okezone)

Adv