Selamat Datang dan Enjoy Reading.. Dimohon Untuk Tinggalkan Komentar Kalian Yah.. Thanks

Jumat, 02 Maret 2012

Liputan Konser AKB48xJKT48 Di J-POP Culture Festival 2012

Ane mau share nih tentang J-POP Culture Fest 2012 kemareeeennnn.... mau tau??? ok deh langsung aja...
Semua pecinta 48 fams pasti sangat menunggu-nunggu hari SABTU, 25 Februari 2012 kemarin. Kenapa?? Kok gitu?? begini, karena pada tanggal tersebut diadakan konser AKB48xJKT48 di Balai Kartini Jakarta, yang mana menjadi penbuka dari acara J-POP CF tersebut. Perwakilan anggota AKB48 yang datang kira-kira 16 member. Ini sekaligus menjadi lambang dari pertukaran kedua budaya tersebut. Hmmm gimana acaranya berlangsung?? Mari ke TKP.



Acara Konser

Acara dimulai dengan sambutan oleh Dubes Jepang untuk Indonesia, Yoshinori Katori (bukan Hatori lhooo) dan ibu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Mari Elka Pangestu, yang mana sambutan tersebut didasarkan kepada pertukaran kebudayaan kedua negara. Sementara itu, konsernya berlangsung pada jam 7 malam dengan AKB48 menyanyikan lagu "Flying Get" mereka.

Dilanjutkan dengan "Everyday, Kachuusa" dan "Iiwake Maybe", membuat para penonton menyorakkan chant dan gerakan glow stick, yang tak kalah dengan tarian AKB48 yang sangat enerjik, membuat suasana menjadi semarak. Setelah itu, dilanjutkan dengan perkenalan anggota AKB48 dengan menggunakan bahasa Jepang, Indonesia serta Inggris.


Selanjutnya giliran JKT48 yang tampil dengan lagu "Kimi no koto ga suki dakara" yang tidak lain sebagai ost. iklan Laurier, Go With Thin yang dibintangi tiga dari anggota JKT48. Woooowww!!!! Lagu ini juga adaptasi dari lagu yang sama dari AKB48 dengan lirik berbahasa Indonesia. Nah baru deh anggota JKT48 memperkenalkan diri dengan ciri khas masing-masing. Pasti kalian tau kaaannnnn gimana cara mereka memperkenalkan diri mereka??? ^_^.

Nah setelah itu, AKB48 bersama JKT48 tampil bersama... dengan membawakan 5 lagu berturut-turut.. wow wow wow... ini lagunya..
"Bird" (Minami Takahashi, Fujie Reina, Abe Maira)
"Heart Gata Virus" (Sato Sumire, Yamauchi Suzuran, Oya Shizuka)
"Kiseki Wa Maniawanai" (Miyazawa Sae, Nito Moeno, Kawae Irina)
"Itoshisha Natasha" (Sashihara Rino, Katayama Haruka, Maeda Ami)
"Himawari" (Nakagawa Haruka, Sato Amina, Masuda Yuka, Kojima Natsuki)


Setelah selesai, dilanjutkan sesi tanya jawab ringan antara AKB48 dengan JKT48 ditemani dengan 2 penerjemah. Masing-masing mengutarakan tentang kebudayaan dan tempat andalan dari negara masing-masing. JKT48 mengandalkan BATIK dan TMII, sementara AKB48 mengandalkan KIMONO dan AKIHABARA yang mana menjadi tempat teater dan toko resmi AKB48. Takamina menyinggung masalah Tsunami yang terjadi pada 11 Maret 2011 lalu dan bantuan yang diberikan Indonesia kepada Jepang. Setelah itu dilanjutkan dengan lagu "Kaze Wa Fuiteiru" yang mana mengambil dari peristiwa tersebut.

Penampilan AKB48 dengan lagu "River" mungkin menjadi momen yang paling berkesan. Kenapa? Karena lagu tersebut menjadi fenomenal tersendiri. Lagu tersebut menjadi single pertama AKB48 yang mampu bertengger no.1 di Oricon Chart. Disusul lagu "River", "Beginner" dan "Ponytail to Shushu" yang menjadi lagu terakhir. Ehhhhh???? Ada yang kurang nih,,,,!!!


Bagaimana Dengan Sorak Sorai Fans???

Tak lama setelah anggota AKB48 keluar dari panggung, seorang penonton yang ditunjuk sebagai pimpinan encore mengajak seluruh penonton lainnya memanggil AKB48 dengan seruan A..K..B..disambut dengan 48 (fourty eight) oleh yang lainnya. Bahkan si pemimpin encore juga menyisir bangku umum dan VIP penonton. Saat itu juga AKB48xJKT48 muncul berkolaborasi menyanyikan lagu "Aitakatta" dan ditutup dengan lagu pamungkas "Heavy Rotation"
Konser ini berjalan dengan sukses dan siapapun yang bisa hadir tidak akan bisa melupakannya dalam waktu yang lama sekalipun, dan yang pasti sangat berkesan. Hayo yang datang bagaimana perasaan kaliaaaannn?????? ^_^

Hmm sekiranya cukup infonya, keriting nih jari ane...wkwkwkwkwk semoga bermanfaat buat kalian yaaa... JANGAN LUPA KASIH KOMENTARNYA....
Thanks to : mbah google.





Adv